Polsek KPL Berbagi Takjil bagi Warga Tak Mampu

0

MENDEKATI lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, saling berbagi menjadi pilihan banyak orang. Hal ini pula dilakoni Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin saat membagi-bagikan takjil bagi para buruh angkutan dan warga di sekitar kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (17/6/2017).

SEDIKITNYA ada 20 ibu bhayangkari ditemani para anggota Polsek KPL Banjarmasin mendatangi rumah warga untuk berbagi takjil. Seperti saat berkunjung ke rumah Aisyah, seorang janda tua di kawasan Komplek Lumba-Lumba, Jalan Duyung Raya, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Bagi-bagi takjil ini bukan hanya bagi warga  di sekitar pelabuhan, khususnya di sekitar wilayah hukum Polsek KPL,” kata Kapolsek KPL Banjarmasin, Kompol Muhammad Fihim kepada jejakrekam.com, Sabtu (17/6/2017).

Dia mengungkapkan sasaran pembagian takjil itu adalah para komunitas security (satpam), pasukan kuning (petugas kebersihan), serta para buruh bongkar muat yang ada di kawasan Pelabuhan Trisakti, termasuk pula warga yang tak mampu. “Kami membagikan takjil itu di setiap komunitas itu masing-masing ada 25 kotak. Semoga dengan takjil yang ada, bisa menjadi menu berbuka puasa,” ucap Fihim.

Sementara itu, untuk menjaga keamanan arus mudik lebaran di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, perwira menengah Polda Kalsel ini mengungkapkan telah disiapkan 120 personil terdiri dari 85 anggota Polresta Banjarmasin, 20 anggota Polda Kalsel, serta 15 personil dari Polsek KPL. “Saat ini, kondisi di pelabuhan sangat kondusif, dan kami menjalankan apa yang ada sesuai standar operasional prosedur (SOP),” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi  G Sanusi

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.