Abang Becak pun Rela Antre Demi Paket Sembako

0

HALAMAN Polsekta Banjarmasin Tengah mendadak ramai, Senin (12/6/2017). Ada apa? Bukan ada perkara yang ditangani jajaran Polresta Banjarmasin di pusat kota ini, ternyata saat itu digelar bagi-bagi takjil dan sembako kepada ratusan penarik becak yang sudah sabar menanti sejak pukul 16.30 Wita.

TERNYATA, para abang becak ini sudah terlebih dulu menerima kupon untuk paket takjil dan sembako yang dibagi-bagikan aparat Polsekta Banjarmasin Tengah. Jadilah, mereka tinggal menerima santunan dari sang komandan. “Alhamdulillah, kegiatan sosial dengan berbagi rezeki bagi kaum dhuafa, khususnya para abang becak ini ternyata disambut antusias,” kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Uskiansyah kepada wartawan.

Hal ini terbukti, para abang becak yang membaur dengan warga Banjarmasin juga antre untuk mendapat paket takjil dan sembako. Tak mengherankan, sang mantan Kapolsekta Banjarmasin Barat ini pun memilih membagi rata bagi warga yang tak kebagian kupon. “Terpenting, stok sembako dan takjil ternyata mencukupi,” kata Uskiansyah.

Sebab, ada 150 paket yang siap dibagikan kepada para abang becak dan warga yang kebanyakan kurang mampu itu. Bukan hanya itu, Kapolsekta Banjarmasin Tengah pun turut berbagi-bagi ‘angpao’ uang santuan sebagai tambahan. “Semoga bantuan ini bermanfaat. Kami ingin memaknai bulan suci Ramadhan ini dengan saling berbagi,” kata Uskiansyah.

Pesan menjaga keamanan dan ketertiban pun diselipkan, seraya Uskiansyah mengingatkan agar para abang becak bisa tertib di jalan tak melabrak aturan lalu lintas di jalan raya.(jejakrekam)

Penulis : Iman Satria

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.