Warga Resah Komplotan Maling Satroni Komplek Perumahan

0

AKSI kejahatan komplotan maling kini bergentayangan di Banjarmasin. Hal ini membuat rasa aman warga ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini sedikit terganggu, dengan aksi nekat yang dilakukan kawanan pencuri ini di siang hari bolong.

INFORMASI yang disebar Andra, wartawan Radio Mustika mengungkapkan selama tiga hari warga yang tinggal di kawasan Kompleks Banjar Indah, khususnya Komplek Pinang Permai, sudah disantroni kawanan pencuri ini. “Sudah ada tiga rumah yang mereka coba bobol, tapi selalu gagal karena keburu ketahuan orang yang di dalam rumah. Jam operasi mereka antara jam 10.00 hingga 11.00 siang. Mudah-mudahan mereka ini cepat tertangkap,” kata Andra, dalam postingan chatting WA grup Jurnalis Cinta Banua, Senin (5/6/2017) malam.

Ia menceritakan rumah temannya di kompleks samping  Dealer Trio Motor juga dimasuki kawanan maling ini. “Tadi saya, saya mendapat informasi adanya anak nasabah yang diancam dengan menggunakan celurit untuk tidak berteriak di rumah. Sebab, saat itu kawanan pencuri ini sudah masuk k erumah pemilik. Saat itu, sang ibuk tengah mengantar anaknya untuk les bahasa Inggris,” ucap Andra.

Menurutnya, kawanan pencuri ini biasanya menggunakan dua buah sepeda motor dengan mondar-mandir di rumah yang ingin disasar.  “Dalam rekaman CCTV, terlihat mereka mondar-mandir untuk melihat situasi. Rumah yang jadi sasaran biasanya ditandai dengan cat semprot. Kami berharap agar aparat kepolisian segera menangkap kawanan pencuri, khususnya di kompleks perumahan yang sudah meresahkan. Tolong informasi ini disebarkan agar warga bisa waspada, khususnya saat rumah sepi di saat bulan Ramadhan ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis  : Tim Jejakrekam.com

Foto      : Dokumentasi Andra Mustika

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.