Barito Pulang dengan Tangan Hampa dari Palembang

0

KEMBALI Barito Putera harus menelan pil pahit. Pada pertandingan keenam Liga 1, tim Laskar Antasari saat bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, harus takluk dengan skor tipis 3-2, Sabtu (13/5/2017) petang.

KEKALAHAN ketiga secara beruntun, membuat Barito Putera turun ke peringkat 12 dengan perolehan 7 poin dari 6 laga yang dilakoni. Sementara kemenangan di kandang sendiri, membuat Sriwijaya FC naik ke posisi lima besar dengan nilai sepuluh dari enam laga yang telah dijalani.

Jalannya laga Barito Putera versus Sriwijaya FC, cukup sengit. Tuan rumah langsung tancap gas sejak peluit tanda awal pertandingan. Bahkan, pendukung tuan rumah bersorak, tatkala punggawa Laskar Wong Kito mencetak gol ketika laga belum genap berjalan dua menit. Adalah Hilton Moreira yang mampu menerobos pertahanan Barito dengan akselerasinya. Ia pun untuk mencetak gol. Skor 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Ketinggalan satu gol dari tuan rumah Sriwijaya anak asuh Jacksen F Tiago tak tinggal diam. Dimotori Rizky Rizaldi Pora, Barito kerap memberikan ancaman ke lini pertahanan Sriwijaya. Hingga akhirnya, Laskar Antasari berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-16, lewat eksekusi penalti Rizky Pora. Skor imbang 1-1 semakin menambah menarik jalannya pertandingan.

Imbang 1-1 tuan rumah semakin gencar menyerang pertahanan Barito Putera adalah gol sundulan dari Alberto Goncalves memanfaatkan sepak pojok Tijani Belaid. Skor kembali berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Sriwijaya maupun Barito Putera mempeargakan permainan terbuka . Kedua tim silih berganti berusaha untuk mencetak gol. Akhirnya, tim tamu Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-59 adalah Rizky Pora yang kembali mencatat namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan terukur dari Paulo Sitanggang, Rizky Pora berhasil menyobek gawang Laskar Wong Kito yang dikawal Teja Paku Alam. Skor imbang 2-2 ini membuat pertandingan semakin seru. Tuan rumah tak ingin berbagi poin dengan tim tamu. Serangan demi serangan dilancarkan anak asuh Oswaldo Lessa Filho. Begitu juga dengan Laskar Antasari kerap merepotkan barisan pertahanan tim Sriwijaya FC.

Akhirnya, dewi Fortuna berpihak kepada tim tuan rumah adalah Aberto Goncalves mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi tendangan 12 pas pada menit ke-76. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan tuan rumah. Setelah eksekusi penalti Alberto Goncalves, kedua tim gagal mencetak gol hingga peluit ditiupkan wasit tanda akhir pertandingan.(jejakrekam)

Penulis   : Ahmad Husaini

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Indosatu.net

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.