Manusia Tertua Berumur 122 Tahun Asal Tabalong Hebohkan Netizen

0

SUBHANNALLAH, ada manusia diduga tertua dan masih hidup sehat wal afiat asal Desa Pulau Pinang, Lokbatu RT 01, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Pria yang bernama H Huni ini dari pengakuannya lahir pada 1895, dan kini telah berusia 122 tahun.

DILANSIR dari group facebook Habar Banua, yang diposting Nushie Ahmad memastikan telah berkunjung ke kediamannya H Huni di Desa Pulau Pinang, Kecamatan Haruai benar-benar memastikan informasinya.

“Subhanallah, walau usia beliau sudah mencapai 122 tahun, karena dilahirkan tahun 1895 dan beliau masih mempunyai daya tahan tubuh yang masih kuat,” tulis Nushie Ahmad dalam postingnya, Sabtu (15/4/2017).

Menurut Nushie Ahmad, walau sudah berusia ratusan tahun, ternyata pendengaran H Huni masih jelas alias tidak tuli serta penglihatannya yang masih hawas. “Yang menganggumkan beliau menunaikan ibadah puasa 3 bulan berturut-turut yakni pada bulan Rajab, Sya’ban dan Ramadhan,” tulisnya. Masih menurut dia, hal itu juga menjadi amalan H Huni selama hidupnya dan tiap tahun.  “Bagi yang saudara-saudaran kita yang mau bersilaturahmi bisa mendatangi beliau yang tinggal di Desa Pulau Pinang, Lokbatu RT 01, Kecamatan Harui, Kabupaten Tabalong,” tutur Nushie Ahmad.

Ia mengajak agar seluruh netizen untuk mendoakan serta belajar dari kehidupan H Huni yang dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT. “Semoga kita mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT, dan rezeki kita bertambah banyak dan berkah,” tulis Nushie lagi.

Sementara itu, Deddy Banua yang merupakan seorang netizen di Banjarmasin mengaku salut dengan pola hidup yang diamalkan H Huni tersebut. Ia mengatakan temuan adanya manusia tertua di Kalimantan Selatan ini, setidaknya menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. “Subhanallah, beliau diberi umur yang panjang. Semoga kita bisa memetik pelajaran hidup yang diberikan beliau,” ujar mahasiswa S2 Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Berita manusia tertua asal Tabalong ini menjadi viral di media sosial, bukan hanya di Kalimantan Selatan, tapi juga menasional.(jejakrekam)

Penulis   :  Didi G Sanusi

Foto        :  FB Habar Banua

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2017/04/15/manusia-tertua-berumur-122-tahun-asal-tabalong-hebohkan-netizen/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.