Ditarget Juara, Rizky Pora Sang Kapten Barito Putera Tebar Optimisme

0

RASA optimisme membuncah dalam skuad Barito Putera dalam mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga Satu 2017 yang sebentar lagi bakal dihelat. Hal ini disuarakan kapten Tim Barito Putera, Rizky Pora, usai launching di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (9/4/2017) malam.

MESKI dipatok target juara, sang komandan lapangan kelahiran Ternate, Maluku Utara ini mengaku tidak memiliki beban. Karena formasi skuad ini, menurutnya sudah solid. Menurutnya, ia tidak menemui permasalahan dalam kerja tim.  Menghadapi kompetisi tahun ini, tiga pemain asing yang baru direkrut, mengisi skuad tim.  Yakni, Thiago Dos Santo Chunca dari Brasil, Aaron Michael Evans dari Australia dan Matias Cordoba dari Argentina.

Selain itu, ada pula sederet nama pemain yang sebelumnya bergabung di tim lain. Di antaranya, David Laly dan Daniel Tata yang sebelumnya merumput di Persib Bandung. Sisanya, merupakan punggawa Barito Putera yang sudah lama bergabung. Seperti Amirul Mukminim, Dedi Hartono, Hansamu Yama Pranata Paulo Sitanggang serta kiper Aditya Harlan.

Skuad tim Barito Putera 2017 ini, dihadirkan di atas panggung satu per satu di akhir susunan pelatih. Mulai dari pelatih kepala Jacksen Thiago dan asistennya, Yunan Helmo dan pelatih kiper Felippe Goncalves.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang hadir di launching ini berharap, Barito Putera mampu meraih gelar juara di kompetisi 2017. Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini, meminta pemain Barito Putera tampil maksimal dan percaya diri di setiap laga. Namun, dalam meraih target juara, Barito Putera diminta tetap menjunjung sportivitas. “Saya berharap, pemain tampil percaya diri, bermain cantik, tidak culas,” kata Paman Birin.

Saat sambutan, Paman Birin juga mengajak seluruh masyarakat Kalsel mendukung tim kebanggaan urang banua ini. Termasuk para pengusaha yang ada di Kalsel, diminta ikut mensponsori Barito Putera.  Menurut Paman Birin, di kompetisi tahun ini, ia menaikam bonus bagi pemain yang mencetak gol. Kalau sebelumnya Rp 5 Juta untuk setiap gol, tahun ini menjadi Rp 10 Juta.

Sementara itu, Asisten Manajer Barito Putera, Syarifudin Ardasa mengatakan, di kompetia kali ini, mereka memasang target minimal lima besar. Karena menurutnya untuk menjadi juara perlu proses panjang. “Target minimal lima besar, kami pikir masih wajar,” kata Syarifudin Ardasa.

Diakuinya, dari skuad yang diperkenalkan, ada kemungkinan terjadi perubahan. Karena ada sejumlah nama yang masuk tim nasional. Apabila mereka permanen di timnas, maka manajemen Barito Putera harus siapa mencari pengganti. “Kami sudah mengantisipasi. Sedikitnya ada empat nama yang sudah masuk ke kami. Dua dari daerah dan dua lagi dari luar daerah,” ujar Syarifudin Ardasa, tanpa menyebut nama keempat pemain itu.(jejakrekam)

Penulis  : Deden

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.