Paman Birin Datang, Bartman Teriak Minta Stadion Baru

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, sempat terdiam saat memberi sambutan pada Launching atau peluncuran PS Barito Putera menjelang bergulirnya Gojek Traveloka Liga Satu 2017, di halaman Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (09/04/2017) malam.

TERDIAMNYA  sang gubernur untuk beberapa saat ini, akibat ulah suporter PS Barito Putera, yakni Barito Mania atau Bartman. Mereka berteriak stadion…stadion…stadion!!! di tengah gubernur memberi sambutan. Tersadar teriakan itu sebagai permintaan dibangunkan stadion yang lebih layak untuk tim kesayangan mereka, Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini pun, juga ikut berteriak stadion…stadion…stadion!!! Kemudian di akhir ucapan sim sala bim jadi stadion!

Menanggapi permintaam Bartman ini, menurut Paman Birin, hal tersebut tidak bisa direalisasikan dengan sekekap. Karena, membangun sebuah stadion perlu tahapan.  Menurut Paman Birin, saat ini Kalsel sedang memprogramkan pembangunan Sport Center yang di dalamnya termasuk stadion sepakbola. Untuk itu, para Bartman dan warga Banua diminta bersabar oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini.

Saat ini, menurut Paman Birin, Pemprov Kalsel segera menggelontorkan anggaran Rp 150 miliar untuk tahap awal pembangunan Sport Center. Dana awal ini, untuk pembelian lahan seluas 300 hektare. “Anggaran ini sudah disetujui DPRD Kalsel,” ujar Paman Birin.

Kepada para Bartman yang memadati halaman Stadion 17 Mei, Pamam Birin mengatakan, penggunaan dana negara mesti berhati-hati dan sesuai aturan. “Karena, bila tidak hati-hati dan tidak sesuai aturan, maka bakal berurusan dengan hukum,” ujarnya.

Rencana pembangunan Sport Center ini, bagian dari keinginan Paman Birin menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2024.(jejakrekam)

Penulis  : Deden

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.