Siapkan Kader Potensial, Nasdem Ingin Bertengger di Tiga Besar

0

TARGET meraih tiga besar dalam Pemilu 2019 mendatang, disikapi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan membenahi jaringan dan penguatan struktur partai politik (parpol).

SEKRETARIS Jenderal DPP Partai Nasdem Nining Indra Saleh mengungkapkan, tahun 2019 merupakan target tahun kemenangan bagi parpol yang didirikan Surya Paloh tersebut. “Kita memiliki waktu cukup sampai 2019, dan target 10-15 persen suara atau minimal 80 kursi mampu diraih pada Pemilu mendatang,” ucap  Nining Indra Saleh, dalam Rakerwil Partai Nasdem Kalimantan Selatan bertema Bersatu Berjuang untuk Menang Pemilu 2019, di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Sabtu (4/2/2017).

Dia menyebutkan target tiga besar nasional bisa diraih Partai Nasdem, apalagi dalam tenggang waktu 3 tahun mampu merumuskan penguatan kelembagaan, peningkatan sumber daya manusia (SDM), dan memaksimalkan tata laksana organisasi. “Mari kita songsong kemenangan, bahkan diperkirakan Agustus 2017, KPU turun untuk melakukan penyiapan verifikasi di daerah. Nanti kita refresh kesiapan administrasi dan faktual di daerah, walau kita telah melakukan verifikasi internal, termasuk penyiapan kartu tanda anggota (KTA),” ucap mantan Sekjen DPR/MPR RI  ini.

Kini, menurut Nining, peningkatan SDM melalui Indonesia Memanggil telah terlaksana,  kemudian program bakal calon legislatif dan kapan mulai mendaftar lalu diseleksi juga mulai dipersiapkan, apakah bisa menjadi calon atau tidak? Dan, kata dia lagi, DPP Partai Nasdem melakukan survei ke daerah, dengan menentukan lulus atau tidak sebagai bakal caleg, sesuai ukuran-ukuran dasar kepartaian. “Memang peraturan caleg, masih menunggu pembahasan undang-undang di DPR RI,” katanya.

Terkait keberadaan Akademi Bela Negera (ABN) Partai Nasdem, Nining menegaskan, kampus pusat pendidikan bela negara dibangun sang ketua umum Surya Paloh, dengan pendidikan 4 bulan, dengan dosen/tenaga profesional. “Insya Allah, pada 2 Mei 2017 akan diresmikan gedung Akademi Bela Negara (ABN) oleh Presiden RI,” tuturnya.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel HM Haris Makkie berharap Partai Nasdem memberikan kontribusi yang membangun kepentingan masyarakat.  Ia menilai upaya Partai Nasdem untuk kepentingan rakyat perlu didukung, termasuk gagasan pendidikan bela negara yang digelontorkan parpol berbasis nasionalis ini.

Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira bertekad untuk bisa masuk tiga besar pada Pemilu 2019 di Kalimantan Selatan. “Kami telah melengkapi kepengurusan sampai ke tingkat ranting, dan target 3 besar di Kalimantan Selatan menjadi incaran Partai Nasdem,” tuturnya.

Alumnus Lemhanas ini mengatakan Partai Nasdem telah menyiapkan kader,  bahkan telah memberikan kesempatan untuk ikut calon legislatif melalui parpolnya. “Kami menjaring orang potensial untuk pencalonan pemilihan anggota legislatif 2019 ke depan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.