Calon Tunggal, Paman Birin Mulus Duduki Beringin Kalsel 1

SEPERTI sudah diprediksi, Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Kalimantan Selatan hanya akan diikuti calon tunggal H Sahbirin Noor. Akhirnya, Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin ini terpilih secara aklamasi  dalam Musdalub Golkar Kalsel di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

BERTEMPAT di Graha Karya Bakti yang menjadi Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, RT 02/RW 01, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta, Sahbirin Noor dipilih mayoritas peserta musdalub sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Kalsel. Saat pemeriksaan berkas calon, hanya H Sahbirin Noor yang maju dan dinyatakan sah oleh pimpinan sidang Musdalub Golkar Kalsel, Freddy Latumahina. Sebab, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah yang sebelumnya disebut-sebut maju mencalon ketua, tak terlihat dalam arena Musdalub Golkar Kalsel itu. Makanya, Wakil Ketua DPP Partai Golkar ini langsung mengetukkan palu tanda bahwa Paman Birin secara sah sebagai ketua.

Pengumuman dari Freddy Latumahina yang mewakili DPP Partai Golkar, didampingi Murhan Effendie (DPD Partai Golkar Kalsel), H Rusli (DPD Golkar Kabupaten Banjar), dr Hj Ananda (DPD Golkar Banjarmasin), serta Adi Kartika yang mewakili Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), yang disambut riuh tepuk tangan peserta musdalub yang digelar sejak pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Begitu terpilih, Freddy langsung menyerahkan panji-panji Golkar kepada Sahbirin Noor sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel terpilih. Dalam menyusun kepengurusan, Paman Birin akan dibantu Idrus Marhan (Sekjen DPP Partai Golkar), dua perwakilan DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan dan Banjarbaru, Ansharuddin dan HAR Iwansyah, serta Hasnuryadi Sulaiman yang mewakili ormas dalam tubuh beringin.

IKLAN TENGAH

Dengan mengenakan jas warna kuning simbol kebesaran Golkar, Sahbirin menjanjikan akan membesarkan parpol yang terus berjaya dalam pemilihan umum (pemilu) di Kalimantan Selatan.

“Hari ini, kita saksikan panji-panji kebesaran Golkar. Saya siap mengibarkan panji-panji Golkar se-Kalimantan Selatan,” ucap Sahbirin. Ia mengajak seluruh kader beringin untuk bergerak bersama memajukan Banua.

Sahbirin juga seperti mengklarifikasi bahwa dirinya bukan kader beringin yang baru. Hal itu untuk menguatkan pernyataan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marhan yang sedari awal mendukung pencalonan Paman Birin. “Saya bukan baru masuk di Golkar, tapi sudah dari nenek moyang sudah berada di Golkar,” cetusnya.

Dengan bahu membahu, Sahbirin berjanji akan memperjuangkan kenaikan suara Golkar di Kalimantan Selatan. Terlebih lagi, dalam Pemilu 2014 lalu, Golkar menyabet tiga kursi DPR RI yang kini ditempati Hasnuryadi Sulaiman, Ahmadi Noor Supit, serta Bambang Heri Purnama sebagai pengganti antar waktu (PAW) Indro Hananto. Rencananya, tim formatur yang dipimpin Paman Birin akan menggelar rapat untuk penyusunan kepengurusan DPD Partai Golkar Kalsel, pada Rabu (1/2/2017) di Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis : Tim Jejakrekam.com

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Calon Tunggal, Paman Birin Mulus Duduki Beringin Kalsel 1