72 Pegawai Lapas Teluk Dalam Dites Urine, Hasilnya Negatif

TES urine untuk membuktikan bahwa karyawan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Teluk Dalam Banjarmasin, bebas dari narkoba dilakukan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin, pada Selasa (31/1/2017).

SECARA bergiliran, sebanyak 72 karyawan lapas tertua di Kalimantan Selatan itu menyerahkan air seninya untuk diuji para petugas. Tes urine ini digelar sesuai apel bersama Kepala Lapas IIA Teluk Dalam, Hendra Eka Putra.

Kegiatan yang dilakukan petugas BNN Kota Banjarmasin ini untuk memberdayakan masyarakat anti narkoba, sehingga para petugas di penjara itu harus benar-benar bersih dari jeratan barang terlarang itu. Namun, usai tes urine, ternyata 72 pegawai Lapas Teluk Dalam ini dinyatakan negatif, alias bersih dari narkoba.

Pemeriksaan ini juga berkaitan dengan kondisi Lapas Teluk Dalam yang kini disesaki tahanan serta narapidana perkara narkoba. Bahkan, trendnya terus meningkat, seiring pengungkapan kasus narkoba dilakoni aparat kepolisian bersama BNN. Terlebih lagi, Lapas Teluk Dalam ini termasuk satu dari penjara yang mengalami over kapasitas yang sudah mencapai 600 persen. Sebab, dari ruangan atau sel yang tersedia hanya 400 orang, kini sudah dihuni lebih dari 2.000 orang lebih.(jejakrekam)

Sumber : Rilis BNN Provinsi Kalimantan Selatan

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...