Ucapan ramadhan

Bupati HST Pimpin Partai Berkarya Milik Tommy Soeharto

BERBEKAL surat keputusan pengesahatan badan hukum Partai Berkarya. Kini parpol yang didirikan putra bungsu Presiden RI ke-2 Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, melebarkan sayap ke Kalimantan Selatan.

Berkarya merupakan gabungan dua parpol yakni Partai Nasional Republik dan Partai Beringin Karya, yang disahkan pada 17 Oktober 2016 lalu. Menariknya, parpol ini menjadi wadah baru sejumlah politisi asal Partai Golkar dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan lainnya. Saat ini, Partai Berkarya dipimpin Ketua Umum Neneng A Tutty, bersama Sekjen Badaruddin Andi Picunang.

Nah, sebagai Ketua Dewan Pembina Pusat Partai Berkarya adalah Tommy Soeharto yang telah keluar dari Partai Golkar. Lantas bagaimana dengan kepengurusan DPD Partai Berkarya Kalimantan Selatan? Ternyata Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Abdul Latif ditunjuk sebagai ketua provinsi. Abdul Latif yang sebelumnya merupakan kader Partai Golkar dan menjadi anggota DPRD Kalimantan Selatan, serta tokoh Partai Patriot saat menjadi Ketua DPRD HST.

Iklan Samping 300×250

Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Berkarya di Hotel Cosmo Amarossa, di Jakarta, pada 22-24 Januari 2017, resmi sudah Latif meninggalkan Partai Golkar. Ia dibantu Satrianur sebagai Ketua Harian DPW Partai Berkarya Kalimantan Selatan serta Sekretarisnya, Ahmad Zaki.

“Kami siap menghadapi verifikasi faktual dan administrasi KPU tahun 2017 ini. Sebab, saat ini semua tahapan konsolidasi perampungan di tingkat kabupaten dan kota di seluruh wilayah Kalimantan Selatan sudah dilakukan secara bertahap,” ujar Sekretaris DPW Partai Berkarya Kalimantan Selatan, Ahmad Zaki di Banjarmasin, Minggu (29/1/2017).

Jika proses konsolidasi telah rampung, Zaki hakkul yakin Partai Berkarya akan mampu menunjukkan eksistensi di wilayah Kalsel, bersaing dengan parpol lama yang mengakar serta parpol baru yang berdatangan di Banua. “Konsentrasi sekarang adalah pembentukan jaringan untuk memenuhi persyaratan verifikasi faktual administrasi KPU untuk menjadi parpol peserta Pemilu 2019 mendatang,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Riza

Editor    : Didi GS

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.