Polresta Banjarmasin Gencar Patroli Cipta Kondisi Protokol Kesehatan 

0

MENYONGSONG adaptasi kebiasaan baru Polresta Banjarmasin menggelar patroli cipta kondisi dan edukasi Protokol Kesehatan, Jum’at (14/08/2020) malam.

PATROLI sekaligus mensosialisasikan penerapan Perwali Nomor 60 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di kota Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakasat Reskrim AKP Heri Setiawan, bersama personel gabungan Stanby On Call Polresta Banjarmasin dengan menyasar sejumlah tempat keramaian, terutama tempat nongkrong anak muda di sepanjang Jalan Pangeran Hidayatullah.

“Adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi, penerapan protokol kesehatan merupakan hal terpenting guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19,” ujar Heri Setiawan.

Ia juga menyampaikan bahwa setelah dikeluarkannya perwali Banjarmasin No 60/2020, protokol kesehatan sudah menjadi keharusan untuk diterapkan dan dilaksanakan dalam keseharian.

“Jadi selama 14 hari ini kami membantu pemerintah kota Banjarmasin mensosialisasikan secara persuasif kepada masyarakat,” tambahnya.

Heri menuturkan patroli yang digelar merupakan penjabaran dari program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, agar aparat kepolisian hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kehadiran personel Polri di tengah pusat keramaian untuk menghadirkan rasa aman,” tukasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.