Atasi Karhutla, Danrem : Jangan Sampai Api Membesar Baru Dilakukan Penindakan

0

JELANG musim kemarau, ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mengintai sejumlah wilayah, termasuk di Kalimantan Selatan

MENYIKAPI hal tersebut, Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengatakan TNI-Polri, Pemda dan pihak lain yang terkait mengatakan  tahun ini berdasarkan evaluasi tahun lalu harus lebih siap.

Kemarin, kata dia, TNI-Polri juga sudah menggelar apel pasukan dengan pengecekan sarana dan prasarana.  Kita berharap masyarakat juga mau bekerjasama, kita harus bergerak semua, mustahil hal ini bisa ditanggulangi kalau hanya kita saja yang bergerak.

BACA : Cegah Karhutla, TNI-Polri Dan Pemda Gelar Apel Kesiapsiagaan

“Kita mulai dari yang kecil, jangan sampai api sudah membesar baru dilakukan penindakan,” ucap Danrem disela sykuran kenaikan tipe A untuk Korem 101 Antasari, Senin (15/6/2020). 

Nantinya kita akan himbau masyarakat, untuk bersama-sama menanggulangi karhutla ini dan akan kita petakan daerah mana saja yang harus kita tangani.

“Kapolda juga sudah menyampaikan, ada aplikasi bekantan yang bisa memantau spot api berada dimana saja, bahkan kita sudah siapkan personil disetiap Kodim, Denzipur dan kalau masih kurang, kita masih ada Yonif 623,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.