Rumpin Tunas Harapan Amuntai Raih Juara Nasional

0

KEMBALI Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meraih prestasi bergengsi di dunia pendidikan. Jika sebelumnya, Bupati H Abdul Wahid diundang Presiden RI Joko Widodo ke Istana Negara, karena berhasil dalam menerapkan pengelolaan sistem keuangan desa (siskeudes). Kini, Rumah Pintar Tunas Harapan HSU menyabet juara I tingkat nasional, Sabtu (20/5/2017).

RUMAH Pintar Tunas Harapan Amuntai di bawah kepemimpinan Hj Lailatanur Raudah dan dibina Ketua Tim Penggerak PKK HSU yang juga Bunda PAUD HSU Hj Anisah Wahid, meraih penghargaan berskala nasional. Apresiasi ini langsung diberikan PT Astra dalam rangka HUT PT Astra yang ke-60 tahun bertema “Apresiasi Astra untuk Indonesia Cerdas 2017” yang digelar di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, Rumah Pintar Tunas Harapan Amuntai meraih prestasi yang membanggakan, karena terpilih sebagai juara I tingkat nasional,” kata Ketua Tim Penggerak PKK HSU, Hj Anisah Wahid yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan HSU, H Rahmat dan Ketua Rumah Pintar Tunas Harapan Amuntai, Lailatanur Raudah.

Ia mengaku bangga karena Kabupaten HSU meraih titel juara utama tingakt nasional dalam apresiasi Astra untuk Indonesia Cerdas 2017 tersebut.  “Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, atas prestasi yang diraih. Ini semua tidak terlepas dukungan semua pihak dari pemkab, SOPD, penguria dan tutor serta masyarakat HSU,” ujar istri Bupati HSU ini. Anisah  juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan, kekompakan, serta kerja keras yang tidak menggenal lelah dari pengurus dan tutor rumpin dan Dinas Pendidikan.

Ketua Rumpin Tunas Harapan Lailatanur Raudah mengatakan, rumpin Amuntai ini memiliki kegiatan lima sentra yakni Rumpin Tunas Harapan Amuntai juga melaksanakan program kesehatan, yaitu program paket B dan paket C sesuai dengan program pemerintah.

Kemudian, beber dia, untuk kegiatan pendidikan berkelanjutan dengan materi keterampilan untuk perempuan yang menggunakan bahan lokal, membuat kue, kerupuk dan yang lainya. Adapun sentra lainnya adlaah sentra buku, sentra komputer, sentra bermain dan permainan, sentra audio visual/panggung dan sentra kriya. “Tak kalah pentingnya kerjasama dengan SOPD terkait dalam menggelar kegiatan telling strory, lomba bercerita, mewarna dan menggambar,” ujar Laila.(jejakrekam)

Penulis  : Muhammad Yusuf

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.