Hotel Sienna Berdempetan, Gubernur Merasa Terusik

0

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor merasa terusik dan tidak nyaman dengan adanya penambahan bangunan Hotel Sienna Inn yang keberadaannya persis berada di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalsel, Achmad Sofiani mengatakan, dirinya diberi tahu staf rumah tangga kediaman Gubernur Kalsel, bahwa dengan ditambahnya bangunan Hotel Sienna Inn yang berdempetan dengan Mahligai Pancasila, membuat orang nomor satu di Pemprov Kalsel ini merasa tidak aman.

“Wajar jika gubernur prihatin dengan penambahan hotel tersebut menjadi bertingkat. Sebab, tingginya melampaui tembok dari Mahligai Pancasila. Dikhawatirkan jika ada orang jahat bisa saja dia melompat dari hotel,” papar Achmad Sofiani.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada Pemkot Banjarmasin yang memililki wewenang dalam memberikan izin terkait izin hotel, agar meninjau kembali hal tersebut, guna menjaga keamanan kediaman orang nomor satu di Banua.

Sementara itu, Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Atap Kota  Banjarmasin,  Muryanta kepada jejakrekam.com  mengatakan, secara aturan dan tata ruang, pemilik Hotel Sienna Inn membangun itu tidak menyalahi. Sebab, lanjut dia, pihak hotel memiliki izin untuk membangun itu saat masih era Gubernur Kalsel, Rudi Ariffin.  Namun, beber dia, jika saat ini menjadi persoalan, maka pihaknya siap merevisi.  “Untuk merevisi itu, kami menunggu surat resmi dari Gubernur Kalsel,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Fahriza

Foto     : Asykin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.