Dekrashow At Airport, Suguhkan Fashion Show dan Pameran Karya UMKM Daerah

0

MENAMPILKAN 17 karya busana kain sasirangan kolaborasi 12 desainer muda binaan Dekranasda Kota Banjarmasin dan 5 Desainer APPMI Kalsel, Dekranasda Kota Banjarmasin menggelar “Dekrashow At Syamsudin Noor International Airport,” di ruang keberangkatan penumpang, Sabtu (2/7/2022) pagi.

SESUAI dengan tema, kegiatan kedua dari Dekranasda Kota Banjarmasin kali ini bekerjasama dengan PT. Angkasapura I (tbk) sebagai pengelola Bandara Internasional Banjarmasin di Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Siti Wasilah selaku Ketua Dekranasda Banjarmasin mengungkapkan bahwa Dekrashow ini akan direncanakan sebanyak tiga kali dalam satu tahun, sebagai rangkaian kegiatan menuju Banjarmasin Sasirangan Festival.

Adapun Banjarmasin Sasirangan Festival ini telah dilaksanakan dibawah arahan dan bimbingan Pemko Banjarmasin yakni Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin (Ibnu Sina-Arifin Noor) sebanyak 6 kali.

“Harapan kami kemudian, akan melengkapi kalender event Pariwisata Provinsi Kalsel, serta dapat berkontribusi untuk kalender event nasional,” tutur Wasilah.

Wasilah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan Dekrashow, sehingga pelaksanaan ini menjadi jalan penyempurnaan mendukung UMKM di Kalsel.

“Dekrashow ini dalam rangka memberikan ruang untuk UKM, termasuk para desainer muda di Banjarmasin, ditambah dukungan APPMI Kalsel bisa meluaskan ruang kesempatan bagi desainer tidak hanya di Banjarmasin tetapi juga di Kalsel,” jelasnya.

Sementara itu, Alifasyah, Airport Administration Senior Manager dalam sambutannya mewakili General Manager Bandara International Syamsudin Noor menyampaikan melalui kerjasama PT Angkasapura I dengan Pemerintah Kota Banjarmasin yakni Dekranasda Banjarmasin berharap dapat membantu untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk dari UMKM Daerah melalui kreatifitas perancang busana lokal yang dinaungi Dekranasda Banjarmasin.

“Kami sangat mendukung dan kami turut berupaya secara maksimal sesuai visi dan misi perusahaan salah satunya memberikan dampak positif kepada semua stakeholder,” jelasnya.

Sampai saat ini, perhelatan Dekrashow At Syamsudin Noor International Airport akan berlangsung sampai 4 Juli 2022 mendatang.  Dengan menampilkan Fashion Show, Pameran, Bazaar, hingga Hiburan Tradisional.

Sekadar Informasi, Event Fashion Show yang mengambil tempat di area publik – ruang keberangkatan airport ini menjadi yang pertama kali di Kalsel dan yang kedua kali di Indonesia setelah Palembang.

Kemudian dalam event ini juga digelar lelang terbuka busana kain sasirangan yang diperagakan oleh belasan model dari Kota Seribu Sungai.  Acara ini juga turut dimeriahkan oleh performance musik dari Suara Selatan Borneo (SSB) grup band ternama banua dibawah ASDQ Management.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.