Bupati Abah HM Zairullah Azhar Kumpulkan SKPD Bahas Satu Desa Satu Masjid

0

BUPATI Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar mengumpulkan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

ASISTEN, Staf Ahli dan Tim Percepatan serta seluruh Camat membahas pelaksanaan memakmurkan seluruh masjid satu desa satu masjid di wilayah itu, Jumat pagi (1/7/2022).

Didampingi Sekda Ambo Sakka dan Asisten Pemerintahan, serta Kesra Mariani, pada rapat itu disebutkan realisasi pelaksanaan pembinaan untuk satu desa satu masjid secara serentak, Senin 4 Juli 2022 mendatang.

Mewujudkan pembangunan daerah menuju Serambi Madinah, program ini upaya untuk memakmurkan seluruh mesjid di wilayah Tanah Bumbu.

BACA: Bupati Tanbu Lantik Pengurus BPD di Tiga Desa

Abah Zairullah mengatakan, program yang diluncurkan merupakan program spesial, menjadikan masyarakat muslim di Tanah Bumbu lebih mencintai dan mendalami aturan- aturan Agama Islam yang benar. Pemerintah Daerah juga akan menyediakan guru pendidik dan dibiayai menggunakan APBD.

Sekda Ambo Sakka mengungkapkan, mulai Senin mendatang masing-masing SKPD sudah bergerak ke desa- desa yang mereka bina.

“Mereka juga harus melakukan pendekatan dengan Kepala sekolah agar siswa mereka dimanfaatkan untuk memakmurkan masjid,” ucapnya.

Dengan dukungan kepala desa serta tokoh masyarakat yang nantinya diharapkan anak- anak bisa menjadi generasi cerdas, baik secara keilmuan serta cerdas secara keagamaan. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.