Eveready Noor: Punya Tanggungjawab Bersama Untuk Mengwasi Pemilihan Kepala Daerah

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eveready Noor menghadiri pelantikan pengawas pemilihan Se-Kabupaten Barito Utara, di Aula Hotel GH Senyiur Muara Teweh, Sabtu (25/5/2024).

Eveready Noor menyampaikan, bersama mempunyai tanggung jawab untuk mengawal dan mengawasi terselenggarannya pemilihan kepala daerah serentak di bulan November 2024.

Pemilihan kepala daerah dan wakil secara langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur, adil, aman, tertib serta bertanggung jawab sesuai tahapan perundang-undangan yang berlaku dengan berpedoman pada kepastian hukum, tertib dalam peyelenggaraan pemilu secara terbuka, akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas.

Everady noor berharap kepada ketua dan anggota panwas se-Kabupaten Barito Utara yang baru saja dilantik kirannya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

BACA: Pemkab Barito Utara Bersama Pihak Keamanan Tandatangani Dana Hibah Pengamanan Pilkada

Juga berpedoman kepada profersionalitas tidak diskrimatif dalam menjalankan tugas dan wewenangya serta dapat melakukan pembinaan pengawasan dengan baik terhadap pelaksanaan tugas panwaslu di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

Ditegaskannya, semoga situasi sebelum dan pasca pemilihan umum kepala daerah berjalan aman, damai serta kondusif dan terbebas dari isu sara, berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Utara Adam Parawansa Syahbubakar menyampaikan, panwaslu yang dilantik harus lebih inovatif dalam melaksanakan tugasnya mengingat tantangan pemilu 2024 semakin kompleks.

Menurut Adam, anggota Panwaslu yang dilantik terdiri dari sembilan kecamatan dengan total keseluruhan berjumlah 27 orang, dengan rician 9 orang perempuan dan 18 orang laki-laki.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.