Gubernur Kalteng Tutup FBIM 2024, Kabupaten Barito Utara Juara Umum FBIM

0

FESTIVAL Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 dan Festival Kuliner Nusantara resmi ditutup oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Jumat (24/5/2024).

PENUTUPAN yang dilaksanakan di halaman Indoor Serbaguna Jalan Cilik Riwut, Palangka Raya, jadi pamungkas festival budaya yang digelar selama 7 hari tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan FBIM 2024 tersebut, Kabupaten Barito Utara keluar sebagai juara umum setelah memperoleh 9 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu, dari 26 cabang lomba yang digelar.

BACA: Barito Utara Ikuti Lomba Perahu Hias di Festival Isen Mulang 2024

Hadiah dan piala bergilir diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran kepada Pj Bupati Barito Utara, Muhlis didampingi Ketua TP PKK Barito Utara, Marsiana Muhlis serta Ketua TP PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo dan Nunu Andriani Edy Pratowo, Sekretaris Daerah H Nuryakin dan Anitha Nuryakin, serta Ketua Umum DAD dan juga anggota DPR RI Agustiar Sabran.

Dalam sambutannya, H Sugianto Sabran mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada panitia dan juga kepada masyarakat Kalimantan Tengah yang mendukung kegiatan FBIM.

“Malam yang luar biasa, terima kasih kepada panitia penyelenggara dan juga kepada masyarakat Kalimantan Tengah dan juga kepada para peserta FBIM tahun 2024,” kata gubernur di hadapan ribuan masyarakat yang hadir di Kompleks Stadion Tuah Pahoe.

BACA JUGA: Kontingen Barito Utara Ikuti 26 Cabang Lomba FBIM Di Palangka Raya

Dia juga menyampaikan, mudah-mudahan kegiatan ini terus terus ditingkatkan. Dan diharapkan kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah untuk lebih giat lagi mempersiapkan banyak hal untuk keikutsertaan dalam acara seperti FBIM.

“Kabupaten untuk lebih giat dalam rangka mengikuti FBIM. Ada anggaran hibah bagi kabupaten yang juara umum,” tegas Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

Kabupaten Barito Utara keluar sebagai juara umum memperoleh 9 medali emas dari berbagai cabang lomba. Selain itu juga mendapat uang sebesar Rp 100 juta. Dan mendapat anggaran hibah sebesar Rp 25 miliar dan piala bergilir.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.