36 Anggota Panwascam Pilkada 2024 Dilantik Bawaslu Tabalong

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hamida Munawarah berharap panitia pengawas pemilihan dapat bekerja secara profesional, berintegritas, jujur, asil dan senantiasa menjaga netralitas.

HAL tersebut disampaikan beliau dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Kabid Politik dan Ormas Kesbangpol Tabalong, Ahmad Yani, saat pelantikan panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Tabalong, Sabtu (25/5/2024).

“Junjung tinggi netralitas karena netralitas penyelenggara Pilkada modal penting mengawal tegaknya demokrasi di Tabalong,” harapnya.

BACA: Pemkab Tabalong Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada 2024 Kepada TNI/Polri

Dalam pelantikan tersebut, Bawaslu Kabupaten Tabalong melantik 36 anggota Panwascam untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, yang tersebar di 12 Kecamatan.

Diketahui, hampir 60 persen merupakan wajah lama, sisanya 40 persen adalah wajah baru.
“Jadi ada 21 orang anggota lama dan 15 orang anggota baru,” ungkap Mahdan selaku Koordiv SDM, Organisasi, Diklat, dan Datin Bawaslu Tabalong.

Menurutnya, hal itu berdasarkan sirat Bawaslu Nomor: 013/KP.01.00/K.KS-08/05/2024 tanggal 23 Mei 2024 tentang pengumuman anggota panwascam terpilih terdiri 21 peserta existing dan 15 pendaftar baru.

BACA JUGA: Bawaslu Tabalong Buka Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

“36 anggota panwascam se-Tabalong ini terdiri dari 23 orang laki-laki dan keterwakilan perempuan sebanyak 13 orang,” ujar Mahdan.

Ia pun meminta kepada seluruh panwascam yang telah dapat menjalankan amanah dengan baik serta bisa beradaptasi untuk menjalankan tugas sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

“Harapan kita dalam pelaksanaan tugas tetap menjaga kode etik dan pedoman perilaku sehingga marwah badan paswil akan lebih dijunjung,” pintanya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.