Incar Posisi Wakil Walikota, Helmi Rifai Daftar ke Golkar

0

GAGAL meraih kursi DPRD Banjarmasin saat Pileg 2024 lalu, tak membuat Helmi Rifai patah semangat.

DENGAN tekad yang bulat, Ketua Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Kalsel tersebut menyambangi Golkar Banjarmasin untuk mengambil formulir pendaftaran calon wakil walikota, Selasa (14/5/2024).

Bersama sahabatnya Sayyid Rifky Alhabsyie, rombongan Helmi diterima Tim Bagian OKK Partai Golkar Banjarmasin, Bambang Erwan.

BACA : Helmi Rifai Dan Sayyid M Rifky Alhabsyie Sepakat Maju Ke Pilwali Banjarmasin

Kedatangan Helmi ke Kantor DPD Partai Golkar Banjarmasin tak sekedar mengambil formulir, namun juga bersilaturahmi dengan pengurus Golkar. Terlebih, banyak diantara mereka merupakan teman lama.

“Alhamdulillah, hari ini ditemani sahabat ulun Sayyid Rifky Alhabsyie berkunjung dan silaturahmi ke DPD Golkar Banjarmasin sekaligus mengambil berkas formulir pendaftaran ,” ujar Helmi Rifai, kepada awak media.

Helmi tak menampik merubah strategi pencalonannya dari jalur independen menjadi jalur partai politik. Langkah ini juga mendapat restu dari keluarga, sahabat dan pendukung setianya, sejak pileg lalu.

BACA JUGA : Helmi Rifai Ucapkan Selamat Buat Caleg Partai NasDem Terpilih

“Atas saran keluarga dan sahabat dan para pendukung, ulun (saya-red) memantapkan hati mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Banjarmasin. Memang kita harus realistis dengan kondisi yang ada dan melihat fenomena pergerakan politik untuk Pilkada serentak tahun ini,” terang pria yang pernah menjadi Direktur Umum di Perusahaan daerah.

Helmi menyadari, persaingan dalam kontestasi politik Pemilihan walikota dan wakil walikota dipastikan cukup sengit. Maklum saja, sebagai kota peradaban sejarah dan wisata, Banjarmasin selalu muncul tokoh-tokoh kompeten untuk memimpin.

BACA LAGI :  Mampu Bikin Kejutan, Helmi Rifai Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemilih

Karena itu pula, sebut Helmi dirinya bukan sekedar mencalon begitu saja, namun sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk menguatkan komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk nantinya dengan calon Walikota Banjarmasin lewat jalur parpol.

“Ulun (saya-red) optimis, karena dimulai dengan niat baik, Insya Allah akan dipertemukan dengan pasangan yang sudah ditakdirkan Allah memimpin Kota Banjarmasin. Terlepas itu semua ulun tetap mohon doa pian semua, termasuk masyarakat Banjarmasin untuk maju di Pilkada tahun ini,” ucapnya optimis.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.