Apel Gabungan Pemkab Barito Kuala, 2 Dinas Sampaikan Kabar Baik

0

SUDAH menjadi kebiasaan, saat apel gabungan di lingkup Pemkab Barito Kuala, pembina upacara selalu bergantian atar kepala dinas.

SEPERTI pada apel gabungan pada Senin (22/4/2024) pagi di halaman Pemkab Barito Kuala. Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Barito Kuala, Sahbirin menjadi pembina upacara

Dalam kesempatan itu, Sahbirin memastikan, akan segera membuka tempat wisata Ecopark Jejangkit. “Memang sudah lama belum dibuka, dikarenakan sebelumnya dalam tahap pengerjaan. Tapi sekarang tempat wisata Ecopark Jejangkit sudah selesai tahap pengerjaannya, dan siap untuk dibuka kembali untuk masyarakat,” tegasnya.

BACA: Usai Pulau Curiak dan Kanoko, Bupati Batola Hj Noormilyani Bidik Kembangkan Jejangkit Ecopark

Dirinya pun dalam kesempatan ini mengajak seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Batola untuk memanfaatkan tempat-tempat wisata yang berada di Barito Kuala untuk dijadikan tempat berkegiatan.

“Ini penting, agar semakin banyak yang mengetahui berbagai wisata andalan di Kabupaten Barito Kuala,” tambahnya.

Tidak hanya itu, guna mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Barito Kuala, pihaknya juga akan merencanakan launching Calender Of Event Barito Kuala (COE) yang di dalam kegiatan tersebut akan disatukan seluruh event-event yang ada.

“Program ini termasuk suatu program yang mempermudah kalangan masyarakat ataupun SKPD untuk bisa lebih mengetahui jadwal-jadwal event di daerah Kabupaten Barito Kuala,” tukasnya.

BACA JUGA: Barito Kuala Kembali Raih Adipura, Mujiyat: Bersyukur Pertahankan Predikat Kota Bersih

Selain itu, dalam kegiatan Apel pagi tersebut telah dilangsungkan penerimaan hadiah pemenang lomba kebersihan lingkungan dalam rangka HUT Kabupaten Barito Kuala Ke- 64 Tahun 2024.

Adapun pemenang lomba kategori sekolah diraih oleh Juara Satu dari SMPN 1 Marabahan, Juara Dua SMAN 1 Marabahan, Juara Tiga SMPN 3 Marabahan dan Juara Empat SDN Ulu Benteng 2.

Kemudian lomba kategori perkantoran dimenangkan oleh Bappelitbang sebagai Juara Satu, Juara Dua Dinas Koperindag, Juara Tiga Dinas PPKBP3A, dan Juara Empat Dinas Perpustakaan Keaarsipan Daerah.

Sedangkan lomba kategori perumahan dimenangkan oleh Juara Satu Komplek Asrama Militer, Juara Dua Perumahan Korpri, Juara Tiga Perumahan Bakumpai dan Juara Empat Komplek Family.

Sebelumnya, Kepala Bidang Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batola Isnawati, S.AP di wawancara bersama RSPD Ijejela 100 FM mengatakan, kegiatan Lomba Kebersihan di lingkup Kabupaten Batola tersebut ada beberapa kategori penilaian, yaitu kategori kebersihan ruangan-ruangan kantor, sekolahan dan WC, dan untuk perumahan diharuskan adanya tempat sampah terpilah.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengharapkan untuk seluruh lapisan masyarakat di Batola agar selalu bersama-sama menjaga kebersihan di suatu lingkungan dan memanfaatkan sampah agar bisa di daur ulang sehingga menjadi penghasilan tambahan untuk warga masyarakat pula, imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.