Kendati Pertamax Turun Harga, Masyarakat Lebih Memilih BBM Jenis Pertalite

0

KENDATI harga BBM jenis Pertamax sudah turun sejak beberapa hari lalu, namun sebagian masyarakat Banjarmasin nampaknya masih tetap menyukai BBM jenis Pertalite.

BERDASARKAN pantauan jejakrekam.com, Sabtu (7/1/2023) pada sejumlah SPBU di Banjarmasin terlihat antrean masih memadati jalur pengisian BBM jenis Pertalite.   

Bahkan, pada sejumlah SPBU masih ada yang belum mengganti plang harga di papan Pertamina. Bahkan ada juga yang tidak menyalakan LCD harga, sehingga membuat sebagian masyarakat tidak mengetahui tentang perubahan harga yang terjadi ini.

BACA : Evaluasi Harga Berkala, Pertamina Sesuaikan Harga Pertamax Dan Dex Series  

Hasan salah satu pengguna kendaraan bermotor mengaku masih belum mengetahui tentang perubahan harga sampai pada har ini. Hal ini kata dia diperparah dengan belum digantinya plang harga yang ada di sebagian SPBU.  

“Pertamax dengan harga 12.800 lebih masih terlalu mahal. Lebih baik menggunakan jenis Pertalite dengan harga Rp 10 ribu. Lumayan karena  ada selisih sekitar Rp 3000,” ucapnya.

Hasan berharap ke depannya penurunan ini juga terjadi pada BBM jenis pertalite karena sebagian besar pengguna kendaraan bermotor menggunakan pertalite.(jejakrekam)

Penulis Fery Oktavian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.