Survei Internal Golkar, Acil Odah dan Hasnur Raih Hasil Tertinggi

0

SURVEI internal untuk menjaring bakal calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur Kalsel 2024 dari Partai Golkar menghasilkan 2 nama, yakni Hj Raudatul Jannah atau yang kerap disapa Acil Odah dan Hasnuryadi Sulaiman.

HAL tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar H Supian HK saat pembekalan caleg terpilih Partai Golkar hasil Pemilu 2024, Sabtu (20/4/2024).

“Saya sendiri mundur karena kalah dengan Acil Odah yang meraih angka tertinggi. Ini juga dilakukan 5 calon lainnya karena memiliki hasil survei rendah,” beber Supian HK.

BACA : Pilgub Kalsel, Supian HK Sebut Nama Acil Odah Hingga Sulaiman Umar

Menariknya, dalam kegiatan ini, seluruh DPD Partai Golkar se-Kalsel memberikan pernyataan sikap untuk mendukung Acil Odah yang merupakan istri Sahbirin Noor tersebut maju dalam pertarungan Pilgub Kalsel 2024 mendatang.

Diwakili 2 DPD, yakni Tanah Laut dan Hulu Sungai Tengah diserahkan spanduk bergambar Acil Odah dan bertulisan Bakal Calon Gubernur Kalsel untuk dikibarkan di seluruh kabupaten.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor mengaku hal itu merupakan dukungan awal. Kalaupun nantinya itu menjadi keputusan partai, maka amanah yang diberikan harus dijaga dengan baik.

BACA JUGA : Survei LSPP Terkait Pilkada Kalsel 2024 Diragukan, Ini Sebabnya

“Partai Golkar sebagai pemenang pemilu, tentunya ingin mewujudkan Kalsel jaya dan masyarakat Kalsel sejahtera,” ucap Paman Birin.

Paman Birin menambahkan, dengan adanya dukungan kepada Acil Odah, tentu harus disambut dengan baik, bahkan lebih baik lagi kalau lebih banyak yang memberikan dukungan.

“Lebih banyak dukungan lebih baik, karena itu kita kembalikan kepada para kader Partai Golkar di kabupaten dan kota, semoga hasil surveinya juga bagus,” harapnya.

BACA LAGI : Kursi Pimpinan Dewan Milik Golkar, Sederet Parpol Bersaing Jatah Waket

Disinggung siapa yang bakal menjadi pendamping Acil Odah, Paman Birin lebih memilih irit bicara. “Semua ada proses dan mekanismenya. kita tak ingin terburu-buru,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh Partai Golkar Kalsel yang juga terpilih sebagai Anggota DPRD Kalsel Gusti Iskandar Sukma Alamnsyah menyarankan agar DPD Golkar Kalsel membuka pendaftaran calon kepala daerah.

“Selain survei intenal, Golkar sebaiknya juga membuka pendaftaran calon kepala daerah. Lakukan prosesnya sesuai prosedur secara objektif, sehingga calon yang didukung di Pilkada 2024 benar-benar berkualitas,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.