Suharyanti Mujiyat Harapkan Penyuluhan Bunda PAUD Jadi Landasan Awal Menyempurnakan Dharma Bakti

0

PENJABAT Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Suharyanti Mujiyat berharap, momen pelantikan dan pengukuhan Bunda PAUD menjadi landasan awal bagi Ketua TP-PKK kecamatan untuk menyempurnakan dharma bakti, guna mendukung berbagai kebijakan Pemkab Batola.

BERBAGAI program dan kegiatan PKK dilaksanakan hingga saat ini,” ujar Suharyanti Mujiyat, selepas melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Rantau Badauh Rita Kartini Dodie Wahyu Prabowo dan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandastana Nurul Fauziah Fitriadi, di Aula Selidah Marabahan, Kamis (18/4/2024).

Menurutnya, kegiatan tersebut seperti kegiatan bedah rumah sehat ala PKK, pendirian rumah pintar dan tempat pendidikan anak usia dini, peningkatan kemampuan dan keterampilan kaum perempuan, pasar murah Ramadhan dan banyak kegiatan lainnya.

BACA: TP-PKK Barito Kuala Buka Pasar Murah Ramadhan Di Tamban Dan Mekarsari

Sehingga Suharyanti Mujiyat menegaskan kepada Ketua TP-PKK kecamatan baru dilantik, agar dapat mereview kembali rencana kerja di tingkat kecamatan.

Selain itu, pada momen pengukuhan Bunda PAUD, Suharyanti meminta, para Bunda harus bisa memainkan peran di wilayahnya dalam rangka mempersiapkan tumbuh kembang anak-anak, sehingga di masa mendatang tercipta generasi muda yang cerdas, sehat jasmani dan rohani serta berbudi-pekerti.

Dalam acara tersebut, juga dilangsungkan pula pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada TP-PKK kecamatan baru dilantik.

BACA JUGA: Gelar Pasar Murah Ramadhan, Penjabat Ketua PKK Barito Kuala Serukan Semangat Berbagi

Selanjutnya, dilakukan pembacaan Ikrar Bunda PAUD diikuti kedua Bunda PAUD kecamatan dan penyematan PIN dan selempang oleh Bunda PAUD Kabupaten Batola Suharyanti Mujiyat.

Acara pelantikan sekaligus pengukuhan Bunda PAUD tersebut juga dihadiri oleh Kepala BNNK Barito Kuala, Kepala Dinas Perpusip, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Batola, Ketua Himpaudi Batola dan Ketua IGTKI Batola.

Acara ditutup dengan Do’a bersama dipimpin oleh Ketua MUI Batola H Ahmad Jiansi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.