TP-PKK Barito Kuala Buka Pasar Murah Ramadhan Di Tamban Dan Mekarsari

0

TIM Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola), kembali membuka Pasar Murah Ramadhan 1445 Hijriyah.

PENJABAT Ketua Tim Penggerak PKK Batola, Suharyanti Mujiyat menyebutkan, Pasar Murah Ramdhan dibuka di 2 tempat. Yakni di Desa Purwosari 1 Kecamatan Tamban dan Desa Tinggiran Darat, Kecamatan Mekarsari. “Dari 17 kecamatan digelar Pasar Murah Ramadhan di Kabupaten Batola, masih tersisa tiga kecamatan dan diselesaikan di bulan Ramadhan 1445 H ini,” ujarnya selepas membuka Pasar Murah Ramadhan 1445 H, Selasa (26/3/2024).

Menurutnya, pasar murah yang dilaksanakan di setiap kecamatan itu bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat selama bulan Ramadhan, di mana bahan pokok mengalami kenaikan harga.

BACA: Gelar Pasar Murah Ramadhan, Penjabat Ketua PKK Barito Kuala Serukan Semangat Berbagi

Selain itu, saat pembukaan pasar murah Ramadhan, Penjabat TP-PKK Batola Suharyanti Mujiyat bersama Ketua TP-PKK Kecamatan membagikan paket sembako kepada lansia dan masyarakat tidak mampu. “Bantuan ini mungkin tidak dapat memenuhi semuanya, namun ini bagian dari bentuk silahturahmi dan tali asih kita semua,” ucapnya.

Bantuan yang dibagikan itu, merupakan bantuan dari TP-PKK kabupaten, TP-PKK kecamatan, TP-PKK desa dan dari sejumlah perusahaan.

Dalam kegiatan Pasar Murah Ramadhan, Penjabat Ketua TP-PKK Batola Suharyanti Mujiyat menyatakan, dukung penuh kehadiran berbagai produk dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dikelola PKK kecamatan dan desa agar berkembang menjadi usaha yang dapat menambah penghasilan keluarga.
(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.