Usai Libur Lebaran ASN Banjarmasin Diminta Masuk Tepat Waktu

0

LIBUR Lebaran 2024 hingga 15 April mendatang, ASN lingkup Pemkot Banjarmasin diminta bisa tepat waktu di hari pertama masuk kerja.

SEKRETARIS Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman menyampaikan, bahwa para ASN telah banyak diberikan kelonggaran. “Mulai cuti bersama, kemudian ini berbarengan dengan hari libur juga,” ucapnya.

Ikhsan Budiman merasa itu sudah sangat cukup, yakni kegiatan libur panjang para ASN. “Diharapkan setelah selesai waktu itu, mereka bisa melaksanakan kewajibannya seperti sedia kala,” ujarnya.

BACA: Penyesuaian Jam Kerja Ramadhan, ASN Banjarmasin Pulang Lebih Awal

“Artinya, masuk pagi dan melaksanakan kembali aktivitas-aktivitas layaknya ASN seperti biasanya,” sambungnya.

Ikhsan juga mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penekanan dan monitoring ketika hari pertama masuk kerja, setelah cuti bersama.

Hal ini untuk memastikan apakah nanti semua ASN di lingkungan Pemkot Banjarmasin sudah masuk kerja atau belum. “Yang pasti, di seluruh instansi dan SKPD. Kita monitor bersama BKD dan lembaga pengawas lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA: Larang Cuti Tambahan Lebaran, Walikota Ibnu Sina : Banjarmasin Tak Berlakukan WFH

Kemudian, terkait dengan permintaan cuti tambahan. Hingga saat ini dikatakan Ikhsan pihaknya belum ada menerima itu. “Meskipun itu tidak dilarang, mungkin kawan-kawan ASN menghitung cuti mereka untuk dipakai di waktu lain,” ungkapnya.

“Siapa tahu nanti ada kebutuhan lain yang lebih mendesak. Kalau memang memerlukan meraka bisa mengambil, tapi untuk saat ini tak ada,” tuturnya.

Tak lupa dirinya juga mengingatkan, apabila ada ASN yang tidak masuk di hari pertama setelah libur cuti bersama, akan ada sanksi yang menunggu mereka. “Ini untuk mereka yang tidak ada pemberitahuan atau alasan untuk tidak masuk saat itu,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.