Sekda Barito Kuala: Salah Satu Hikmah Idul Fitri Bersama Bangun Banua

0

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Barito Kuala, H Zulkipli Yadi Noor mengatakan, salah satu hikmah Idul Fitri yakni bertekad dan bersama membangun daerah agar semakin maju, serta sejahtera.

SELAIN itu, Zulkipli menyatakan perayaan Idul Fitri menjadi momentum untuk saling memaafkan dan kembali fitrah. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Batola, keluarga dan pribadi, kami menyampaikan permohonan ampun dan maaf sedalam-dalamnya kepada masyarakat atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan mungkin telah kami lakukan selama memimpin daerah ini,” kata Zulkipli melalui keterangan tertulis di Marabahan, Kamis (11/4/2024).

Zulkipli pun sempat menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Batola.

BACA: Safari Ramadhan Pemkab Barito Kuala Sambil Serap Aspirasi Masyarakat

Sementara itu, Ustaz H Sa’adillah mengajak seluruh masyarakat terutama umat Islam agar selalu bersyukur terhadap nikmat dari Allah SWT. “Mari kita mensyukuri nikmat-nikmat Allah terlebih nikmat iman Islam, mudah-mudahan kita semua mendapat khusnul khotimah dan mendapat syafaat Rasullullah SAW. Dalam kesempatan ini mari kita tingkatkan keimanan kepada Allah SWT di manapun berada,” ucapnya.

Dalam suasana hari kemenangan tersebut, Sa’adillah juga mengingatkan umat Islam untuk menjaga hubungan dengan Allah SWT dan manusia. “Mari kita berupaya juga mengendalikan hawa nafsu terlebih setelah bulan Ramadhan. Kita berupaya melakukan kebaikan dalam kehidupan, baik itu hubungan Hablum Minallah maupun Mablum Minannas,” pintanya.

Dijelaskan Sa’adilaah, umat Islam agar hidup saling membantu, gotong royong, menghilangkan sifat egoisme mementingkan diri sendiri tanpa memperdulikan kepentingan orang lain terlebih kepada anak yatim piatu. “Janganlah kita menjadi orang dzalim, sisihkan sebagian rezeki untuk diserahkan kepada hal-hal baik terlebih pada fisabillillah,” pesannya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.