Penjabat Bupati Barito Utara Sampaikan Minal Aidin Wal Faizin Kepada Masyarakat

0

RIBUAN jamaah Masjid Raya Shiratal Mustaqim Kota Muara Teweh, telah melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah, bertepatan dengan 10 April 2024.

PADA kesempatan itu, sebelum melaksanakan sholat Ied, Penjabat Bupati Barito Utara, Muhlis mengucapkan selamat idul fitri kepada jamaah.

Hadir juga dalam sholat Ied, Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo dan beberapa kepala SOPD mendampingi Pj Bupati Muhlis.

Sholat Idul Fitri yang dimulai pada pukul 6.30 WIB, sebagai khatib dan imam oleh Ustadz Supiani.

BACA: Pj Bupati Barito Utara Ungkapkan Rencana Pembangunan Tahun 2024 Saat Safari Ramadhan

Dalam khutbahnya, kahtib mengajak seluruh kaum muslimin untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan sebenar-benar taqwa, yaitu dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya jahir maupun bathin.

Disebutkan, yang paling taqwalah yang akan mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT. “Pada hari ini kita bersyukur kepada Allah dengan datangnya hari raya Idul Fitri, hari yang sangat berbahagia bagi kaum muslimin,” kata Ustadz Supiani.

Sebab ini merupakan hari kemenangan, dimana semua kaum muslimin selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa. Bahkan dengan itu pula umat Islam telah berhasil memerangi hawa nafsu dan sahwat.

Bukan itu saja, puasa juga menjauhi segala kemaksiatan seperti berdusta, menggibah, menipu, menghasut dan perbuatan tercela lainnya. Sebaliknya, selama satu bulan itu telah meningkatkan amal ibadah dengan melaksanakan sholat terawih, tahajut, bertadarus dan juga memperbanyak sedekah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.