Di Usia Ke-51 PAM Bandarmasih, Ibnu Sina Ingatkan Layanan Harus Ditingkatkan

0

PUNCAK peringatan HUT ke-51 PAM Bandarmasih, digelar acara syukuran, di aula PAM Bandarmasih, Senin (4/3/2024) .

KEGIATAN turut dihadiri oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, dan jajaran SKPD di Kota Banjarmasin, serta seluruh pejabat dan karyawan PAM Bandarmasih.

H Ibnu Sina mengatakan, di usia yang ke-51 ini pelayanan harus bisa lebih bermutu, jangan hanya umur saja yang bertambah, tapi pelayanan juga harus ditingkatkan. “Artinya komitmen bersama untuk memperbaiki kinerja perusahaan daerah ini, sehingga layanan air bersih kepada masyarakat bisa terlayani dengan baik,” ujarnya.

BACA: Family Gathering HUT PAM Bandarmasih Dihadiri Ibnu Sina

Ibnu mengingatkan, semuanya harus mensyukuri kalau PAM Bandarmasih ini adalah perusahan yang besar saat ini. Pasalnya, PAM Bandarmasih sendiri adalah perushaan air minum dengan pelanggan terbesar di pulau Kalimantan.

“Untuk layanan juga sudah 98 persen untuk areanya, dan itu sudah jauh di atas standard nasional, karena standard nasional itulan 80 persen,” jelas Ibnu.

“Saat ini masih banyak perusahaan air minum yang masih belum mencapai 80 persen layanan. Sementara kita sudah di 98 persen, oleh karena itu tinggal menambah kinerja mutu layanan terutama dalam kualitas air,” sambungnya.

Ibnu optimis, bahwa pelayanan bisa prima sampai ke pelanggan. “Apalagi kalau rencana pemasangan pipa primer di Jalan A Yani sampai ke Jalan Setoyo S sudah terealisasi. Sehingga pelanggan di kawasan Banjarmasin Barat bisa terlayani dengan baik, ucapnya.

BACA JUGA: Puncak Peringatan Maret 2024, HUT PAM Bandarmasih Ke-51 Digelar Sederhana

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat mengatakan, dalam menjalankan perusahaan ini diperlukan kolaborasi, sinkronisasi, dan kerja sama, baik itu di internal maupun eksternal.

Harapannya, pihaknya dapat bersinergi dengan baik, dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap pelanggan. “Sehingga pelayanan dan perkembangan yang ingin dicapai itu bisa kita laksanakan dengan baik,” kata Ahdiat.

Dirut memaparkan, di usia ke-51 ini pihaknya berkomitmen untuk melakukan peningkatan layanan di titik-titik terujung jaringan.

“Karena memang masih ada beberapa wilayah yang masih belum maksimal. Sehingga itu yang akan kita fokuskan untuk kita benahi lakukan perbaikan baik itu skala jangka menengah, maupun jangka panjang, dan itu sudah disusun dalam rencana bisnis kita,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.