Propam Polda Kalsel Kawal Tes Urine Anggota Polres HSU

0

TIM Subbid Propam Bid Propam Polda Kalsel, gelar tes urine anggota Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (25/4/2024).

KEGIATAN penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) Polres Hulu Sungai Utara ini, bekerja sama dengan Tim Pelaksanaan dari Subbid Propam Polda Kalsel dan jajaran.

Pemeriksaan Gaktiblin di Polres HSU, juga dilaksanakan di jajaran. Yakni, Polsek Amuntai Tengah, Polsek Amuntai Selatan, dan Polsek Sungai Pandan.

Diketahui, dua personel dari Satuan Samapta tidak memiliki surat-surat NPWP, lima personel dari Satuan Samapta, Satuan Sabhara, dan Satuan Reskrim meninggalkan STNK mereka. Dua personel dari Satuan Samapta dan Polsek kedapatan berambut panjang dan melanggar aturan berpakaian.

BACA: Kunjungi Polres Banjar, Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel Gelar Gaktibplin Personil

Personel yang melanggar aturan, diberikan teguran langsung dan tindakan disiplin.

Tes urine juga dilakukan oleh Ps Kasi Sidokkes Polres HSU, Penda Rabiatul Laila, yang disaksikan oleh anggota Subbid Propam Bid Propam Polda Kalsel dan Kasi Propam Polres HSU, AKP Yudi Agus Komarudin.

Pengecekan mengarah kepada 50 personel yang diperiksa, dengan hasil 10 personel dari Polsek Amuntai Tengah, 5 personel dari Polsek Amuntai Selatan, dan 5 personel dari Polsek Sungai Pandan dinyatakan negatif.

Selain itu, Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel juga melakukan pengecekan di gudang senjata Polres HSU dan ruangan tahanan. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.