BPBD Balangan Dapat Bantuan Mobil Truk Dapur Umum Lapangan

0

MEMPERKUAT sarana dan prasarana kebencanaan di Kabupaten Balangan, awal tahun 2024 BPBD Balangan mendapatkan bantuan berupa 1 unit Mobil Truk Dapur Umum Lapangan.

KEPALA Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi membenarkan bahwa bantuan tersebut sudah datang dan diterima di kantor BPBD Balangan pada Kamis, 11 Januari 2024.

“Alhamdulilah berkah awal tahun 2024, berkat dukungan dan doa dari Pak Bupati, Pak Sekda dan BPBD Provinsi Kalsel dan rekan-rekan, permohonan BPBD Balangan ke BNPB Pusat dikabulkan dalam rangka untuk memperkuat sarana dan prasarana kebencanaan diberikan 1 unit Mobil Truk Dapur Umum Lapangan,” ungkapnya, Sabtu (13/11/2024).

BACA : BPBD Balangan Gelar Sosialisasi dan Edukasi Tanggap Bencana

Dijelaskannya, bahwa mobil dapur umum ini akan dibutuhkan ketika terjadi bencana, sehingga sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan makanan para pengungsi. “Mobil ini sangat penting, mobil dapur ini dapat mendekati pengungsian untuk mempermudah pemenuhan makan,” katanya.

Adapun tugas pokok Truck Dapur Umum Lapangan ini di antaranya yaitu untuk mendukung kegiatan penanggulangan pascabencana yang terjadi khususnya dalam kegiatan masak-memasak makanan untuk diberikan kepada para korban bencana alam.

Dapur umum mobile yang siap digunakan di lokasi bencana. Tangguhnya mobil dapur ini
bisa untuk menghidangkan 1.000 porsi (makanan) dalam waktu 3-4 jam.

“Tujuan dari alat ini adalah, dapat dipergunakan untuk membantu terselenggaranya suatu kebutuhan pokok sehingga dengan bantuan alat tersebut korban dapat memenuhi kebutuhannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.