Warga Kelumpang Selatan Kotabaru Dibuat Geger, Bocah SD Diterkam Buaya Saat Perbaiki Tanggul Tambak

0

WARGA Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru dibuat geger dengan serangan buaya liar kepada petani tambak, Rabu (10/01/2024) sekitar jam 19.30 WITA.

KEJADIAN ini bermula saat Samsudin beserta anaknya Muhammad Mukhtar yang berusia 12 tahun dan masih berstatus pelajar kelas 5 SD sedang pergi ke untuk mengecek tanggul tambak yang dalam keadaan bocor.

Untuk memperbaiki kebocoran tanggul tersebut, Samsudin dan Muhammad Muhktar menceburkan diri ke dalam tambak. Namun naas, secara tiba tiba tubuh Muhammad Muhtar diterkam buaya.

BACA : Cuci Kaki Di Sungai, Bocah Perempuan Di Desa Sampanahan Kotabaru  Tewas Dimangsa Buaya

Melihat kejadian tersebut, Samsudin berusaha menolong sang anak dari terkaman hewan predator tersebut dengan cara menebaskan senjata tajam jenis parang ke arah buaya tersebut. Akan tetapi, hewan buas tersebut berbalik melawan dengan menggigit jari jari kanan serta pergelangan tangan kiri bapak 4 anak tersebut. Tak berselang lama, buaya tersebut langsung membawa korban Muhtar kedalam air tambak hingga tak kelihatan lagi.

Samsudin pun bergegas memberitahukan kejadian tersebut ke Misri yang merupakan tetangga pemilik tambak. Tanpa pikir panjang, Misri langsung memberitahukan ke warga untuk membantu melakukan pencarian serta melapor ke petugas kepolisian Polsek Kelumpang Selatan.

Mendapat informasi dari warga tentang adanya peristiwa tersebut kemudian petugas kepolisian Sektor Kelumpang Selatan bersama dengan pihak dari Kecamatan Kelumpang Selatan dan warga Desa Pantai bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Musang Geger Dengan Temuan Buaya

Kapolsek Kelumpang Selatan, Iptu Agus Suyanto dengan personil dari Polsek bersama Camat Kelumpang Selatan Akhmad Mawardi, Kepala Desa Pantai H. Hamiansyah dan tim gabungan melakukan pencarian korban di tambak dan perairan sekitar terjadinya serangan buaya tersebut.

Sekitar pukul 21.30 Wita, korban Muhammad Muhtar ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan dievakuasi ke atas kelotok dan dibawa ke Puskesmas Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan untuk dilakukan visum Et Repertum.

Sementara itu, orang tua korban masih dirawat di Puskesmas Desa Pantai karena mengalami luka gigitan buaya di jari sebelah kanan dan pergelangan tangan sebelah kiri.(jejakrekam)

Penulis Jumanty Liani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.