Makan Badan Jalan Hingga Mengganggu Lalu Lintas, Parkiran Pasar Pagi Akan Ditertibkan

0

TIAP akhir pekan, khususnya hari Minggu, Pasar Pagi di kawasan Pasar Sudimampir, Pasar Lima, dan Pasar Harum Manis, menjadi daya tarik.

NAMUN, kondisi itu memberikan permasalahan di kawasan tersebut. Terutama masalah parkir, yang menggunakan setengah badan jalan di kawasan Jalan Lambung Mangkurat.

Hal ini pun membuat arus lalu lintas menjadi tersendat, ditambah dengan sampah yang berserakan sampai ke tengah jalan, sehabis aktivitas pasar selesai.

Mengetahui hal ini, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengungkapkan secepatnya di kawasan itu akan dilakukan penertiban. “Memang ini salah satu geliat ekonomi kota. Tapi jangan sampai memgambil badan jalan, sehingga kawasan tertib lalu lintas kita tidak tercipta,” ucap Ibnu.

BACA: Berburu Barang Bekas Di Pasar Harum Manis Banjarmasin, Kualitas Masih Mampu Bersaing

Nantinya, bersama dengan Disperdagin dan Dishub Kota Banjarmasin. dipastikan tidak ada lagi pedagang maupun parkiran yang meluber sampai ke jalan. “Jadi pedagang silahkan saja berjualan, karena ini berdampak positif bagi perkembangan ekonomi,” ujarnya.

“Tetapi kami berharap, pengelola pasar dan parkir, itu tidak memberikan fasilitas parkir di Jalan Lambung Mangkurat. Itu harus clear,” sambungnya.

Dirinya pun memastikan secepatnya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu, kepada para pedagang maupun pengelola parkir di sana.

Ditargetkannya, pekan depan nanti kawasan Jalan Lambung Mangkurat, pada hari Minggu ketika pasar pagi dibuka sudah bisa terbebas dari penampakan parkir yang memakan hingga badan jalan.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.