Libatkan 60 Sekolah, Banjarbaru Gelar Festival Literasi

0

WALIKOTA Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, mendukung penuh Festival Literasi yang telah digelar di Kota Banjarbaru setiap tahunnya. Aditya menilai festival tahun ini sukses menjadi wahana untuk meningkatkan minat baca, terutama bagi generasi muda di Kota Banjarbaru.

FESTIVAL ini kita melibatkan 60 Sekolah, yang sudah dilaksanakan di beberapa tempat, kita tidak melibatkan literasi lokal saja, tetapi juga literasi internasional, ada bercerita Bahasa Inggris, Indonesia, Lokal, juga bahasa Banjar, mudah-mudahan semakin global ke depannya, dan bisa mencerminkan Indonesia di Kota Banjarbaru,” Kata Walikota Aditya saat mengikuti Puncak Acara Festival Literasi Kota Banjarbaru Tahun 2023, di Lapangan Murdjani Banjarbaru, Sabtu (18/11/2023).

BACA : Walikota Banjarbaru Berharap Tenaga Kesehatan Maksimal Berikan Pelayanan Untuk Masyarakat

Aditya berharap, melalui Festival Literasi, Kota Banjarbaru bisa menjadi Barometer Literasi di Kalimantan Selatan. “Mudah-mudahan bisa menjadi Barometer Literasi di Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

Adapun dalam festival Literasi ini mencerminkan kekayaan budaya Indonesia dengan menampilkan parade siswa siswi SD dan SMP di Kota Banjarbaru dengan menampilkan berbagai kostum, yel-yel, serta kreativitas yang mendukung peningkatan minat baca dan apresiasi terhadap sastra Indonesia, serta penampilan para siswa dan siswi ini berhasil menyita perhatian warga.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.