Bupati Tanbu Buka Rakor PKK Kabupaten-Dasa Wisma, Insentif Diberikan ke Kader

0

BUPATI HM Zairullah Azhar menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK Kabupaten bersama TP PKK Desa dan Dasa Wisma, di Gedung Olah Raga Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat.

HADIR Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Wahyu Windarti Zairullah sebagai narasumber dan Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat, serta 300 peserta terdiri PKK Desa dan Dasa Wisma.

BACA JUGA: DKPP Tanbu Salurkan Bantuan Hibah Ternak untuk Kelompok Tani

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi seluruh jajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Desa serta Dasa Wisma. “Sebab, sudah bekerja keras menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di semua sector,” ucap HM Zairullah Azhar dalam sambutannya.

Menurutnya, semua ini dilakukan bersama dengan tujuan meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga yang berdaya dan sejahtera, baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya. “Berbagai program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

BACA JUGA: Pagu Anggaran Diskominfo SP Tanbu 2024 Rp23 Miliar

Terbukti, sambungnya, dengan raihan prestasi-prestasi yang didapat Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di berbagai event.

Evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan tetap harus dilaksanakan. “Penting, agar program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil guna secara optimal, hingga mampu merumuskan program strategis inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA: Forkopimda Tanbu Tabur Bunga di Makam Pahlawan Mattone

Melalui Rapat Koordinasi, Ia pun berharap Tim Penggerak PKK  dapat mengevaluasi dan menyinergikan program PKK dari tingkat Pusat sampai Desa. “Jadi, dapat lebih bersemangat melaksanakan 10 program PKK, sebagai partisipasi dalam membangun Tanah Bumbu tercinta.” jelasnya.

Zairullah juga berkeinginan, akan memberikan insentif ke seluruh kader PKK Desa dan Dasa Wisma pada 2024 mendatang sebesar 100.000 rupiah per bulan.

BACA JUGA: Sekda Inginkan Deteksi Dini untuk Antisipasi Kebakaran Lahan di Tanbu

Sebelumnya, Bupati Tanbu sudah menyampaikan akan menaikan insentif RT yang sebelumnya Rp1 juta menjadi Rp1,5 juta. Kemudian, Wakil RT yang sebelumnya Rp500 ribu menjadi Rp750 ribu serta kader posyandu yang sebelumnya Rp200 menjadi Rp500 ribu per bulan pada Tahun 2024.

“Dinaikkan insentif akan memberikan motivasi agar bekerja lebih baik lagi dalam pelayanan terhadap masyarakat,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.