Disnakertrans Tanbu Dorong Warga Buka Usaha Barbershop melalui Pelatihan

0

PEMKAB Tanbu mendukung pengentasan kemiskinan dengan membuka pelatihan barbershop. Pelatihan bertujuan membantu warga agar dapat membuka usaha barbershop sendiri.

KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanbu, Kadri Mandar, mengungkapkan, program pelatihan barbershop diikuti 16 peserta, terutama yang berasal dari kelompok yang berada dalam kondisi kemiskinan ekstrem di Kecamatan Karang Bintang.

BACA JUGA: Tentukan Arah Pembangunan Tanbu 2025-2045 melalui Aspirasi Warga

“Pelaksanaannya berlangsung selama satu bulan, mulai dari 23 Oktober hingga 23 November 2023, di Aula Kantor Camat Karang Bintang,” sebut Kadri Mandar pada Selasa (24/10/2023).

Kadri berharap para peserta pelatihan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mencari pekerjaan atau memulai usaha mereka sendiri.

Ia pun menekankan, berbisnis di bidang barbershop memiliki potensi yang menjanjikan. “Potong rambut adalah layanan yang selalu diperlukan di mana saja, sehingga bisnis barbershop menjadi profesi yang menjanjikan. Tentu saja, ini akan memberikan penghasilan tetap yang dapat membantu meningkatkan perekonomian warga,” ucapnya.

BACA JUGA: FLB 2023 Tanbu Bawa Semangat Literasi bagi Warga

Camat Karang Bintang, Sapruddin, diwakili Kasi Pemmas M. Zaki, mengapresiasi atas pelaksanaan program ini. “Program Pemkab Tanbu memberikan manfaat luar biasa bagi warga masyarakat Kecamatan Karang Bintang,”  tambah Sapruddin.

Peserta pelatihan barbershop diberikan fasilitas seperti paket barbershop lengkap (termasuk apron, celemek, mesin cukur, gunting, botol semprot, cermin, sisir, sikat bulu, dll), seragam, alat tulis, notebook, uang saku, makanan ringan, konsumsi, dan modul pelatihan.

Turut hadir Sekretaris Disnakertrans Tanbu, M. Yamani, dan Pejabat Fungsional Pengantar Kerja, Iwan Aprianto. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.