Bupati Tabalong Upayakan Tambahan Insentif Untuk Ustaz Dan Ustadzah

0

MENGHADIRI wisuda serentak santri TK/TPA ke-35 se-Kabupaten Tabalong, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan kabar gembira, terkait upayanya untuk menambah insentif bagi pengajar ataupun ustadz dan ustadzah TK Al-Qur’an.

H Anang Syakhfiani menyebut penambahan insentif tersebut sebagai apresiasi, mengingat tantangan berat bagi para ustadz dan ustadzah. “Kenapa itu harus kita tambah, karena tantangan kedepannya lebih berat,” ungkapnya di Pendopo Bersinar, Senin (22/10/2023).

BACA: 1.603 Santri TPA Tabalong Ikuti Wisuda Serentak

Adapun penambahan insentif yang sebelumnya Rp 500 ribu menjadi Rp 600 ribu dari APBD perubahan 2024 nantinya. “Mudah-mudahan di perubahan APBD 2024 insentif untuk ustadz dan ustadzah bisa ditingkatkan,” katanya.

Menurut Anang, keberadaan para ustadz dan ustadzah sangat mempengaruhi atas capaian para santrinya sehingga mampu mengkhatamkan Al-Qur’an. “Semua ini bisa tercapai, bisa terwujud karena keberadaan ustadz dan ustazdah yang tergabung dalam TK TPA di bawah binaan BKPRMI Tabalong,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya pun akan berkoordinasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tabalong agar para Kepala Desa bisa menyisihkan sebagian Dana Desa (DD) untuk menunjang TK dan TP Al-Qur’an. “Dengan cara seperti ini kita berharap membumikan Al-Qur’an di Kabupaten Tabalong tidak mengalami kesulitan,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.