Forkopimda Hadiri Apel Persiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Tanbu

0

FORUM Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanbu menghadiri Apel Pengamanan Pemilu Tahun 2024, yang dipimpin Kapolres, AKBP Tri Hambodo, di lapangan apel Polres Tanbu, pada Selasa (17/10/2023).

FORKOPIMDA, Satpol PP Damkar, KPU, Kodim 1022/Tnb, Dishub, Kejari, serta unsur terkait lainnya.

AKBP Tri Hambodo meyebutkan, apel memiliki tujuan penting sebagai sikap tegas untuk mengecek kesiapan akhir dalam mengamankan Pemilu 2024.

BACA JUGA: Forum Anak Desa Bentukan DP3AP2KB Tanbu Dikukuhkan Bupati

Menurutnya, Polres Tanbu ingin mengevaluasi kekuatan pasukan, sarana prasarana termasuk kendaraan roda dua dan roda empat, serta persenjataan.

Polres Tanbu mengerahkan sekitar 324 personil, yang setara dengan dua per tiga kekuatan mereka. Polres Tanbu dibantu TNI dan stakeholder terkait, serta melibatkan pilar-pilar masyarakat untuk mendukung pengamanan Pemilu.

Kapolres AKBP Tri Hambodo, mengaku, mengenai titik rawan yang harus diwaspadai, seperti wilayah Kecamatan Teluk Kepayang menjadi titik rawan utama hingga kini.

BACA JUGA: Pengawas Metrologi Sisir Pedagang Rumahan Pengguna Timbangan di Tanbu

 “Penyebabnya, kondisi jaringan seluler yang kurang memadai, kendala dalam mobilisasi akibat sulitnya akses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat di beberapa titik di daerah tersebut,” paparnya.

Ia yakin, Polri menjaga keamanan selama Pemilu 2024 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Pihaknya juga meminta dukungan dari stakeholder terkait, dan meminta partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan berlangsung. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.