Ini Pesan Puar Junaidi untuk Ahsani Fauzan, Silakan Berhenti atau Ikuti Aturan Partai

0

SIKAP tegas disampaikan DPD Partai Golkar Kalsel kepada Ahsani Fauzan yang melakukan melakukan manuver keberatan atau sengketa ke Mahkamah Partai karena jabatannya sebagai ketua DPRD Balangan digantikan kepada H Dadang Idi Fajeri.

WAKIL Ketua Bapilu Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi menegaskan, roling atau pergantian dalam alat kelengkapan dewan merupakan hak dari partai. “Ini merupakan urusan internal partai dan tidak berhubungan dengan kinerja di DPRD,” ucap Puar.

Oleh karena itu, lanjut mantan Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini, apa yang sudah menjadi keputusan partai tentu harus dilaksanakan. Kalaupun mau menggugat, silakan karena partai dalam bertindak atau melakukan sesuatu tindakan selalu berdasarkan dan berpedoman pada mekanisme organisasi.

BACA : Diganti Sebagai Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan Ajukan Keberatan Ke Mahkamah Partai Golkar

“Dalam mekanisme organisasi, penetapan pimpinan DPRD itu persetujuan dari pusat dan semua kader harus mengetahui itu. Mereka harus patuh dan taat. Kalau bertentangan dengan itu, hanya ada dua pilihan, berhenti atau mengikuti aturan partai,” tegas Puar.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK. Ia pun merasa heran dengan sikap Ahsani Fauzan yang keberatan karena jabatannya sebagai ketua DPRD Balangan digeser ke H Dadang.

BACA JUGA : Diteken Airlangga Hartanto, Posisi Ketua DPRD Balangan Berganti

“Sudah tiga bulan lebih kenapa baru sekarang merasa keberatan. Seharusnya dari awal kalau keberatan. Ini DPP Partai Golkar sudah menetapkan dan menyetujui pergantian pimpinan DPRD Balangan,” tegas Supian HK.

Supian HK kembali menegaskan, bahwa pergeseran dalam kelengkapan dewan adalah hal yang biasa. Iapun mengingatkan kepada koleganya tersebut, jika bertindak terlalu jauh maka tentu ada sanksi yang bisa saja diterima “Kalau terus membangkang dan tidak loyal bisa saja yang bersangkutan diberhentikan,” pungkas Supian HK.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.