Bupati Zairullah Perkenalkan Inovasi Gemalursang

0

BUPATI HM Zairullah Azhar, memperkenalkan inovasi terbaru yang diberi nama “Gemalursang” (Gerakan Makan Telur Rebus dan Pisang) dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Gedung Serba Guna Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (3/10/2023).

TUJUAN utama dari inisiatif ini, untuk mendukung perkembangan anak-anak dan mencegah terjadinya stunting.

Menurut HM Zairullah Azhar, Inovasi Gemalursang memiliki dampak luar biasa pada pertumbuhan anak-anak. Bahkan, anak-anak diajak mengonsumsi telur rebus dan pisang secara rutin, agar terjaga kesehatan mereka.

BACA JUGA: Dispersip Tanbu Bangkitkan Minat Baca dan Literasi

“Dengan peluncuran ini, saya berharap konsumsi makanan tambahan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dan memastikan kesehatan anak-anak agar terhindar dari stunting,” ucap Bupati HM Zairullah Azhar.

Ia pun mengingatkan, para ibu yang membawa anak-anak, agar memperhatikan pembentukan kecerdasan dan kesuksesan anak-anak. “Jaga gizi, pendidikan, dan pastikan mereka rutin mengunjungi Posyandu,” pintanya.

BACA JUGA: Dukung Program Satu Desa Satu Masjid, Dispersip Tanbu Beri Layanan Peminjaman Buku

Langkah ini, sambungnya,  akan membantu menjaga kesehatan anak-anak. “Ketika kita berbicara tentang gizi, kita berbicara tentang perkembangan otak. Jadi, dengan pola makan yang tepat, kita membentuk otak mereka menjadi lebih cerdas, dan ini sangat penting untuk masa depan mereka,” paparnya.

Peluncuran Inovasi Gemalursang juga dihadiri Sekda H Ambo Sakka, Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairulllah, Anggota DPRD, serta Kepala SKPD Pemkab Tanbu. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.