Dukung Program Satu Desa Satu Masjid, Dispersip Tanbu Beri Layanan Peminjaman Buku

0

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan layanan peminjaman buku untuk melengkapi buku bacaan di Perpustakaan Masjid setempat.

KEPALA Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadani, Senin (19/9/2022) di Batulicin, mengatakan, peminjaman buku ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Satu Desa Satu Masjid di Tanah Bumbu.

“Mulai (Senin), Dispersip memberikan layanan peminjaman buku untuk bahan bacaan anak-anak yang mengikuti program Satu Desa Satu Masjid,” ujar Yulia.

BACA: Terdampak Naiknya BBM, Pemkab Tanbu Serahkan Hibah untuk Warga Nelayan

Yulia, menambahkan, buku-buku bacaan yang dipinjam tersebut akan diupdate setiap dua minggu sekali dengan judul buku yang berbeda-beda.

Setidaknya, ada belasan buku yang diserahkan kepada pengurus mesjid yang mana mesjid tersebut melaksanakan program Satu Desa Satu Masjid.

Mengawali layanan peminjaman buku, Bupati Tanah Bumbu, HM Zairulah Azhar diwakili H. Abdul Rasyid dari Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Tanbu. 

Menyerahkan langsung buku bacaan tersebut kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin Desa Sepungur dan Masjid Nurul Huda, Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin pada, Senin 19 September 2022 malam. (jejakrekam) 

Penulis Muaz
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.