Dipasok dari Bandung, DBK Tawarkan Kolang Kaling Jumbo Super Kaya Manfaat Seharga Rp 75 Ribu per Kg

0

BISNIS kolang kaling jumbo super kini digeluti Alimun Hakim, pemilik Pawaroengan Datoe Badock Kalimantan (DBK) berbasis di Jalan Tembus Mantuil, Desa Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil, dekat kawasan Jembatan Antasan Bromo Banjarmasin.

KOLANG kaling jumbo super ini langsung didatangkan dari Bandung, Jawa Barat dalam tiap pekan sebanyak 200 hingga 300 kilogram untuk dipasarkan kembali di Banjarmasin dan sekitarnya.

Kolang kaling merupakan buah atau biji dari pohon aren atau enau berbentuk bulat dan lonjong dengan daging kenyal dengan rasa menyegarkan usai diolah dengan cara difermentasi.

“Kolang kaling yang kami datangkan atau dipasok dari Bandung, Jawa Barat ini lebih besar dibandingkan kolang kaling lokal terutama dari Kandangan, Barabai serta daerah lainnya di Kalsel. Kolang kaling yang kami jual termasuk kualitas jumbo super,” ucap Alimun Hakim kepada jejakrekam.com, Sabtu (16/9/2023).

BACA : Tangkap Peluang, Pawarungan DBK Pun Jual Cinderamata Ekowisata Jembatan Bromo

Dengan segudang manfaat, kolang kaling jumbo super ini dibanderol seharga Rp 75 ribu per kilogram (kg) dalam kemasan plastik dan siap dikonsumsi.

Menurut Alimun, berdasar hasil penelitian, kolang kaling memiliki kadar air yang sangat tinggi hingga mencapai 93,8 persen dalam setiap 100 gram.Kolang kaling juga mengandung 0,69 gram protein, 4 gram karbohidrat, serta kadar abu sekitar satu gram dan serat kasar 0,95 gram.

“Kolang kaling jumbo super ini bisa menjadi penangkal dehidrasi di saat musim kemarau seperti sekarang. Bahkan, bisa diulah jadi bahan kolak maupun es buah,” tutur Alimun.

BACA JUGA : Segudang Manfaat Siwalan dan Air Legen Manis Menggoda Para Pembeli di Banjarmasin

Dengan kandungan karbohidrat tinggi, Alimun mengatakan kolang kaling bisa memberi rasa kenyang, serta mengandung kalsium sama dengan tulang sapi sehingga bisa mengobati rasa nyeri sendi dan kandungan mineral seperti protasium, iron, kalsium mampu menyegarkan tubuh dan memperlancar proses metabolisme tubuh.

Masih kata Alimun, manfaat dari kolang kaling melancarkan pencernaan, menyehatkan tulang karena manfaatnya setara susu, menurunkan badan karena kaya karbohidrat dan gelatin, menyehatkan jantung, mencegah anemia, meremajakan kulit serta manfaat lainnya.

“Silakan pesan atau order dengan menjapri nomor saya, bebas ongkos kirim untuk tujuan di wilayah Kota Banjarmasin,” imbuh Alimun dengan melampirkan nomor kontak 0819-5272-8102.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.