Festival Monolog Nasional 6 Berakhir, Simak Daftar Pemenangnya

0

FESTIVAL Teater Monolog yang berlangsung di Taman Budaya Kota Banjarmasin dari tanggal 26 Agustus sampai dengan 1 September 2023, yang digawangi oleh Sanggar Titian Barantai (STB) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjary (MAB) Banjarmasin, telah berakhir.

KETUA Pelaksana Angga Tri Wahyudi menuturkan, STIGMA 6 Banjarmasin seharusnya dilaksanakan 2020, namun karena saat itu ada pandemi covid-19 maka di undur ke Tahun 2023 ini. “Diundurnya pelaksanaan juga membuat persiapan kami sebagai tuan rumah bisa lebih matang dalam menjamu peserta yang datang dari berbagai provinsi di seluruh penjuru Indonesia,” tukasnya.

“Ada 5 Provinsi yang mengikuti gelaran Stigma Festival Monolog Mahasiswa Nasional ke 6 Tahun 2023 ini, yakni dari Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Sulawesi, serta di ikuti 13 komunitas,” ujarnya dengan jejakrekam.com, Sabtu (2/9/2023).

BACA: Menolak Lupa Jumat Kelabu, Sanggar Titian Barantai Refleksikan Peristiwa Kelam 27 Tahun Silam

“STIGMA 6 Banjarmasin mengangkat tema tentang lingkungan. Baik itu tentang keindahan alam, hingga kerusakan lingkungan yang disebabkan berbagai macam hal dan lainnya,” ungkap Angga.

Adapun para pemenang dalam gelaran ini mengacu dalam beberapa kategori. Kategori make up dan kostum dimenangkan oleh GSSTF dari UNPAD Bandung. Kategori tata cahaya, kategori penyaji istimewa, serta kategori penata artistik dimenangkan oleh Teater Titik Dua, dari UKM Seni UNM Makassar.

Kategori tata musik dimenangkan oleh Teater Yupa dari UNMUL Samarinda. Kategori aktor/aktris terbaik, kategori sutradara terbaik dan kategori penyaji terbaik, dimenangkan oleh Teater Hampa dari Universitas Negeri Malang.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.