Pemkab Balangan Terima 1 Unit Perahu Bantuan BNPB

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi, menerima satu unit perahu bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diserahkan anggota Komisi VIII DPR RI, Syaifullah Tamliha, di Kantor Kecamatan Juai, Rabu (23/8/2023).

BUPATI Balangan, Abdul Hadi, mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuan perahu yang diberikan oleh BNPB melalui anggota DPR RI ini.

Hadi mengatakan bantuan perahu ini sangat tepat sasaran dan diperlukan oleh Kecamatan Juai.

BACA : Pemkab Balangan Lakukan Evaluasi Internal SAKIP RB

Mengingat pada saat banjir biasanya, akses jalan dari Desa Mungkur Uyam menuju beberapa desa lainnya terputus, sehingga perlu adanya perahu untuk evakuasi.

“Ini sangat diperlukan sekali dan pasti terpakai bagi warga kami di Kecamatan Juai, khusunya ketika terjadi musibah banjir,” ucapnya.

Sementara itu, anggota Komisi VIII DPR RI Syaifullah Tamliha, menyebut jumlah perahu untuk penanggulangan banjir yang diberikan BNPB di Indonesia hanya sebanyak lima unit, tiga diantaranya diserahkan ke Provinsi Kalsel dan dua sisanya untuk provinsi lain.

BACA JUGA : Pastikan Pekerjaan Sesuai Rencana, Bupati Balangan Tinjau Proyek Penataan Kota

Dengan adanya bantuan yang telah diberikan ini, Syaifullah Tamliha berharap, perahu tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Juai khususnya Desa Mungkur Uyam.

Pada penyerahan bantuan perahu ini juga hadir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan beserta jajaran.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.