DPRD Kalsel Upayakan Penambahan Perangkat Tilang Elektronik

0

KETUA DPRD Kalsel H Supian HK menggelar rapat monitoring implementasi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah Kalsel dalam rangka upaya percepatan penambahan perangkat.

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede menjelaskan, pihaknya memerlukan penambahan perangkat ETLE, untuk melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi di jalan raya.

Hal tersebut kata dia karena pihaknya sudah tidak bisa melakukan tindakan penilangan secara manual, harus dengan mekanisme ETLE. “Dibutuhkan setidaknya 53 titik di seluruh Kalsel,” jelasnya.

BACA : Siap-Siap, Tilang Elektronik Resmi Berlaku Di Kalsel Akhir April 2021

Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dari semua pihak agar penambahan alat ETLE tersebut dapat diupayakan secepat mungkin.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel mengagendakan rapat koordinasi dengan semua stakeholders, baik dari Kabupaten dan Kota, untuk dapat berpartisipasi dalam percepatan penambahan alat tilang elektronik tersebut.

“Kami akan terus bersinergi dengan seluruh stakeholders yang terkait, agar Kalsel dapat terus berkembang guna menghadapi Kalsel sebagai penyangga ibukota negara baru nantinya,” pungkas Supian HK.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.