Tak Hanya Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel Turut Dianugerahi Brevet Kehormatan

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menjadi pemimpin daerah pertama, yang mendapatkan Brevet Kehormatan Berkuda oleh Komandan Kesenjataan Kaveleri (Danpussenkav) Mayjen TNI Yanuar Adil.

NAMUN ternyata, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mendapatkan hal yang serupa, di Markas Komando Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) Bandung.

Menurut Mayjend TNI Yanuar Adil, Ketua DPRD Kalsel tersebut telah memenuhi syarat untuk mendapatkan Brevet Yudha Turangga Wiratama, yaitu prajurit Kavaleri harus memiliki berbagai keterampilan berkuda. 

Sebelumnya, hanya ada beberapa orang yg berhasil mendapatkan brevet tersebut, diantaranya Menko Luhut Binsar Panjaitan dan Mentri PUPR Basuki Hadimuljono, ungkap Yanuar Adil. 

BACA: H Sahbirin Noor, Gubernur Pertama Terima Brevet Kehormatan Berkuda Yudha Turangga Wiratama

Danpussenkap juga menjelaskan, Supian HK saat ini resmi diterima sebagai warga kehormatan TNI Angkatan Darat. 

Selanjutnya acara yang digelar di area berkuda Mako Pussenkav menampilkan unjuk kebolehan dari Prajurit Kavaleri Berkuda, dan dilanjutkan dengan penyematan Brevet Kehormatan Berkuda Yudha Turangga Wiratama.

“Saya berterima kasih  kepada Mayjend TNI Yanuar Adil yang menobatkan Saya  mendapatkan Brevet Kehormatan Berkuda, semoga amanah ini saya jaga dengan baik,” ungkap Supian HK.

“Ini penghargaan yang luar biasa bagi saya, tentu ini merupakan sinergitas yang terjalin antara TNI dan Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan berjalan dengan baik,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.