Maskot Dan Jingle Kemah Bela Negara Dilaunching Pemprov Kalsel

0

SEBAGAI bentuk ikhtiar menuju pemantapan persiapan sebagai tuan rumah penyelenggara Kemah Bela Negara (KBN) Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan Launching Maskot dan Jingle Kemah Bela Negara, di Gedung Idham Chalid, Senin (3/7/2023).

LAUNCHING Maskot dan Jingle Kemah Bela Negara dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, didampingi Ketua Kwarda Pramuka Kalsel Hj Raudatul Jannah, melalui Ketua Harian Kwarda Kalsel Agus Salim beserta jajarannya.

Disampaikan dalam sambutan Gubernur Kalsel, akrab disapa Paman Birin, yang dibacakan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, bahwa dalam suasana pelaksanaan Launching Maskot dan Jingle KBN ini sebagai bentuk seruan kepada semua untuk mensukseskan Kemah Bela Negara Tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA: Gubernur Kalsel: Mari Kita Sukseskan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional!

“Mari kita lanjutkan persiapan menuju puncak KBN dengan kerja yang lebih maksimal. Pertahankan kebersamaan dan kegotong royongan di antara Kita semua,” katanya.

Menurutnya, Launching Maskot dan Jingle KBN ini pertanda kesuksesan sudah di depan mata, karena tanpa maskot dan jingle, suatu event kurang menarik dan berkesan terlebih ada makna dan pesan di balik maskot ‘Si Atan’.

“Inilah tugas kita bersama untuk mempromosikan dan memviralkannya. Sukses launching maskot dan jingle, sukses untuk Kemah Bela Negara,” ucapnya.

BACA JUGA: Peserta Kemah Bela Negara 2023 Di Kalsel Lampaui Target

Paman Birin berharap, beberapa hari ke depan menuju puncak penyelenggaraan Kemah Bela Negara Tahun 2023, semua bisa menyempurnakan dan mematangkan, persiapan yang sedang berlangsung sekarang ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Kakom Bela Negara Brigjen (Purn) Hasto menyampaikan terimakasih dan apresiasinya.

Hasto juga memuji Kalsel, karena sudah sangat menunjukkan kesiapannya. “Ternyata Kalsel memiliki potensi yang luar biasa, tentu saja ini membanggakan Kita semua. Selain sumber daya alamnya ternyata juga ada hewan asli Kalimantan, yaitu Bekantan yang juga menjadi maskot dalam even Kemah Bela Negara Tingkat Nasional 2023,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.