Tingkatkan Pelayanan, Bapenda Kotabaru Ikutkan Bank Kalsel di Operasi Sisir PBB-P2

0

UPAYA meningkatkan PBB-P2 Tahun 2023, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kotabaru melaksanakan operasi sisir di wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir kabupaten Kotabaru.

OPERASI sisir PBB-P2 tersebut terfokus di aula Kantor Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan dipimpin Kepala Badan Pendapatan Kotabaru Drs H Akhmad Rivai, didampingi, Kabid Pajak Daerah I Misa Herayanti, Kabid Pajak Daerah II Barsiah, Kasubit Pemeriksaan dan Penetapan I Nevi Rahayu Ningsih, Analis Keuangan Pusat dan Daerah Kotabaru Siswanto dan Yenni Wolantari, Plt Kasi Pendataan dan Pendaftaran Eko Syarifani Fahmi beserta staf dihadiri Kasi PPMD Kecamatan Kelumpang Hilir Lanjar Titi Sumarni, dan perwakilan Bank Kalsel Kotabaru Winda.

BACA : Bank Kalsel Raih Penghargaan Banking Service Exellence 2023

Kepala Bapenda Kotabaru H Akhmad Rivai, mengatakan, operasi sisir PBB-P2 merupakan kegiatan jemput bola untuk memudahkan pelayanan pembayaran pajak terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir dan sekitarnya.

“Operasi sisir PBB-P2 meliputi Kecamatan Kelumpang Hilir, Kecamatan Utara, Kelumpang Barat, Kelumpang Hulu, Kelumpang Tengah dan Hampang,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Rivai, juga telah melaksanakan operasi sisir di Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur kabupaten Kotabaru.

BACA JUGA : Didukung Bank Kalsel, Nagara Bazaar UMKM Hadirkan Stand UMKM Hingga Pagelaran Seni 

Tujuan dari kegiatan operasi sisir PBB-P2 ini, tambahnya, untuk percepatan pembayaran pajak dengan cara melaksanakan operasi sisir atau dapat disebut dengan istilah jemput bola.

Selain itu, sambungnya, mempermudah pelayanan pajak di setiap desa bisa langsung membayar ke kantor kecamatan, sebab sudah ada petugas pelayanan pajak, sehingga para wajib pajak tidak perlu lagi datang ke Kantor Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotabaru.

“Yang pasti, pelaksanaan operasi sisir dalam rangka meningkatkan PAD Kotabaru,” tandasnya.

BACA LAGI : Selain Mudah, Dapatkan Diskon Rp 50 Ribu Setiap Beli Tiket Liburland Festival Melalui  Aksel Fun Bank Kalsel

Kasi PPMD/Kecamatan Kelumpang Hilir Lanjar Titi Sumarni, mengaku, operasi sisir PBB-P2 sangatlah bermanfaat dan memudahkan masyarakat Kelumpang Hilir dan sekitarnya dalam membayar pajak.

“Biasanya kami datang ke kantor Bapenda Kotabaru untuk membayar pajak, tapi kini kami tidak perlu jauh-jauh datang ke Kotabaru. Sebab Kotabaru melaksanakan Operasi Sisir PBB-P2  dengan turun langsung ke Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru,” ungkapnya.

Perwakilan Bank Kalsel Winda, memastikan, keikut sertaan Bank Kalsel dalam operasi sisir PBB-P2 ini merupakan pengalaman pertama bagi pihaknya.

“Adanya operasi sisir ini, sangatlah baik sekali, sehingga apa yang menjadi kendala para wajib pajak dapat kami ketahui,” tuturnya.

Ia menyebutkan, pajak yang dibayar para wajib pajak ke Bapenda Kotabaru akan masuk ke Bank Kalsel Kotabaru dan disetorkan ke Kas Daerah Kabupaten Kotabaru,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.