Tingkatkan SDM Pelaku UMKM, Pemkab Tanbu Apresiasi Arutmin Indonesia

0

MENINGKATKAN Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koprasi (Disdagrikop) Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan pelatihan pengolahan daging bebek apkir.

PELATIHAN digelar selama sehari di Sentra PPM Tambang Batulicin, Desa Mekarsari, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (14/6/2023).

Puluhan pelaku UMKM Desa Lingkar Tambang sangat antusias mengikuti teori dan praktek yang diberikan oleh pemateri yang telah disiapkan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Ikuti FGD Penyusunan RZ-KSN di Kotabaru

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disdagrikop) Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan kewirausahaan yang digelar tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan pelatihan pengolahan daging bebek apkir ini,” ucapnya.

Hamal pun berharap melalui pelatihan ini masyarakat Tanah Bumbu bisa memunculkan inovasi baru dengan pengolahan masakan atau menu khas bebek. “Kita harap ini menjadi terobosan menjadikan produk yang khas dalam pengolahan daging bebek melalui masakan,” tuturnya.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Gelar Rakor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024

Ia berpesan ke para peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan, sehingga bisa mendapatkan ilmunya.

“Pelatihan ini menjadi bekal untuk mendapatkan ilmu pengolahan daging bebek,”tambahnya.

KTT PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Iwan Sugiarto Kusnadi, melalui CDEA Supervisor, Irfan Nurhidayat, mengungkapkan, pelatihan ini merupakan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dari kami PT Arutmin Indonesia untuk pelaku UMKM Desa Lingkar Tambang.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Serahkan Hadiah Juara Lomba Desa dan…

“Pelatihan melalui program PPM ini untuk memajukan dan meningkat kemampuan serta ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Selain itu, sambungnya, untuk meningkatkan kemampuan masyarakat agar menjadi lebih baik tingkat ekonomi kehidupannya.

“Semoga PT Arutmin kedepannya terus bisa ikut berkontribusi dan bekerjasama untuk pembangunan serta peningkatan SDM pelaku UMKM di Bumi Bersujud,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.